BEAUTY & FASHION
5 Tips Kompakan Berbusana Lebaran dengan Keluarga Tanpa Terlihat Pakai ‘Seragam’
SHARE THIS POST
0 0 0 0
Ingin tampil kompak berbusana bareng keluarga di Hari Lebaran? Sah sah saja. Tapi kalau nggak pintar-pintar pilih model busana dan padu-padan, kamu sekeluarga bisa terlihat seperti pakai seragam yang kesannya kaku. Intinya, memakai seragam saat Lebaran tidak harus sama persis 100%, baik motif maupun potongannya. Kamu bisa menyeragamkan nuansanya saja. Supaya tetap stylish ‘kembaran’ dengan keluarga di Hari Lebaran, kamu perlu mengikuti tips-tips berikut ini:

Sumber: Designed by Freepik

Pilih Tema Warna Tentukan warna baju apa yang akan kalian kenakan di Hari Lebaran. Akan lebih indah dipandang kalau memilih dua tema warna. Misalnya biru-putih, pink-abu-abu, putih dan denim atau kombinasi warna lainnya.

Sumber: Designed by Freepik

Cocokkan Motif Kamu sekeluarga bisa memilih motif yang sama, misalnya floral, batik, garis-garis, dan sebagainya. Tapi aplikasikan motif itu di bagian-bagian berbeda pada busana. Misalnya aksen motif di lengan untuk baju koko ayah, sementara motif yang sama diaplikasikan pada blouse ibu. Lain lagi dengan anak, yang mungkin hanya ingin memakai motif pada kerudungnya saja.

Sumber: Designed by Freepik

Model Baju Berbeda Seperti sudah dijelaskan di poin sebelumnya, kamu sebaiknya hanya mengambil beberapa elemen yang sama. Misalnya warna, bahan atau motif. Namun untuk model baju sebaiknya berbeda agar lebih bervariasi dan tidak bosan dilihat. Pilih model baju sesuai bentuk tubuh dan kesukaan kamu. Ada yang lebih menyukai model kaftan, tunik, asimetris, atau gaun panjang? Sesuaikan dengan selera masing-masing.

Sumber: Designed by Freepik

Sesuaikan dengan Usia Meskipun tampil kompak, perlu dibedakan juga model busana sesuai usia. Misalnya saja ayah memakai baju koko lengan panjang, sementara anak laki-laki lengan pendek. Untuk anak perempuan, pilih model baju yang lebih simpel dan mudah diajak beraktivitas. Sementara untuk ibu bisa memakai dress atau setelan blouse dan rok/celana.

Sumber: Designed by Freepik

Pakai Aksesori Kalau kamu sekeluarga kompak ingin memakai busana yang polos, bisa melengkapinya dengan aksesori supaya tampil lebih trendi dan tidak terlihat terlalu mirip. Kamu bisa menambahkan statement necklace atau kalung yang sedang tren. Bisa juga kreasikan hijab dengan aneka bentuk.
This Page is Under Construction