Food
7 Cara Baru Menikmati Kurma yang Bikin Anda Ketagihan
SHARE THIS POST
0 0 0 0
Kurma adalah kudapan khas saat Ramadhan, namun sebenarnya tidak semua orang menyukainya. Sebab, rasanya sangat manis sehingga cenderung dihindari orang yang kurang suka makanan manis. Namun, ada beberapa olahan kurma yang pasti bikin Anda ketagihan.

Sumber: IDNTimes

Saus kurma pedas Kurma ternyata bisa menggantikan tomat atau belimbing untuk dijadikan saus cocolan. Iris-iris dagingnya, lalu beri bumbu-bumbu sambal seperti bawang merah dan bawang putih, cabai, bawang bombay, gula dan garam. Anda bisa menjadikan saus kurma ini sebagai cocolan ayam goreng atau lalapan.

Sumber: Lifestyle Indonesia

Es kurma mentimun Selalu suka dengan es buah, dan ingin memanfaatkan kurma yang melimpah? Potong kurma kecil-kecil, lalu campur dengan biji mentimun. Tambahkan air dingin dan es batu atau es serut, lalu langsung nikmati. Anda bahkan tidak perlu menambahkan sirup atau gula lagi!

Sumber: Vemale

Jus kurma susu Jus kurma juga menjadi cara mudah mengolah kurma, terutama jika kamu sudah bosan mengolahnya menjadi makanan. Campurkan dengan susu cair tawar untuk mengimbangi rasa manisnya. Jelas minuman ini akan menjadi sajian yang sehat dan mengenyangkan.

Sumber: Steycool Blog

Bacang kurma Bacang umumnya diisi dengan ayam atau telur asin. Tetapi bacang manis biasanya diisi dengan kacang merah atau kurma. Meskipun begitu, penggunaan beras ketan untuk bahan bacang tetap memberi sedikit rasa gurih pada kudapan ini. Hasilnya, jadi olahan kurma yang lezat dan mengenyangkan.

Sumber: Blora

Puding kurma Selain vitamin B, kalium, dan zat besi, kandungan serat pada kurma juga sangat tinggi. Diolah sebagai bahan puding, tentu jadi sajian hebat untuk mencegah sembelit. Sebaiknya tak usah ditambah lagi dengan susu kental manis, ya!

Sumber: Informa

Infused water

Saat sahur, Anda disarankan untuk banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi saat berpuasa. Jika masih ada sisa kurma, coba campurkan dengan air sehingga menjadi infused water. Kandungan serat kurma sendiri membantu menambah rasa kenyang.

Sumber: Okezone Lifestyle

Kurma keju goreng Kurma itu manis. Mengapa dicampur dengan keju yang asin? Hm… coba dulu kudapan ini. Keju justru akan mengurangi manisnya kurma, dan ini cocok buat Anda yang kurang suka cemilan manis. Isikan keju ke dalam kurma, lalu balut dengan tepung roti. Goreng sampai keemasan. Yum! Cara baru menikmati kurma sebenarnya tergantung kreativitas Anda. Tak perlu ragu mencampurnya dengan hidangan lain untuk mendapatkan citarasa tak terduga.
This Page is Under Construction