Lifestyle
7 Ide Ngabuburit yang Bikin Puasa Tidak Terasa Lama
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Di bulan puasa, sebagian orang cenderung mengurangi kegiatan agar tidak terlalu lelah. Padahal, menganggur saat puasa bisa membuat puasa terasa lama. Justru ngabuburit itu bisa membantu membunuh waktu, lho. Nah, berikut ini ide ngabuburit yang bikin puasa tidak terasa lama.

Sumber: Alyson McPhee

Mencoba resep baru

Inilah kesempatan untuk mempraktikkan resep-resep masakan yang selama ini hanya Anda simpan. Berbelanja bahan, mengulik resep, dan memasaknya, akan cukup menyita waktu. Sajikan menu baru ini saat buka puasa, pasti suami dan anak-anak makin semangat berpuasa.

Sumber: Designed by Freepik

Ikut workshop craft

Terserah apa minat Anda, tetapi workshop kerajinan tangan ataupun pengetahuan tentang bisnis yang sekarang banyak digelar sebaiknya jangan dilewatkan. Entah itu workshop membuat kain dengan teknik suminagashi, atau workshop tentang social media branding, semua pasti bermanfaat bagi Anda.

Sumber: Designed by Freepik

Nonton film

Di hari-hari biasa mungkin Anda tak terlalu menyempatkan diri untuk menonton film di bioskop, atau mengikuti film serial favorit Anda. Nah, kapan lagi bisa mengejar ketertinggalan Anda ini kalau tidak saat puasa? Dengan movie marathon, tiba-tiba saja waktu sudah bergulir menjelang maghrib.

Sumber: Designed by Freepik

Nyalon Nyalon juga bisa jadi ide ngabuburit yang bikin puasa jadi tidak terasa lama. Entah itu creambath, mani-pedi, atau pijak refleksi di bagian kaki. Anda juga bisa luluran, memakai masker rambut, atau mewarnai rambut sendiri di rumah jika mau.

Sumber: Designed by Freepik

Mengerjakan creativity book

Agar anak-anak tidak mengeluh karena puasa tidak segera berakhir, coba ajak mereka bermain dengan creativity book-nya. Entah itu mewarnai, menempel, atau menggunting. Atau, ajak mereka membuat kartu ucapan Lebaran sendiri untuk kakek-neneknya.

Sumber: Wikipedia

Mengunjungi masjid yang bernilai seni atau sejarah

Kalau biasanya Anda suka jalan-jalan ke tempat-tempat yang Instagrammable, bagaimana kalau saat puasa ini Anda mengunjungi Masjid Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara, yang kini menjadi cagar budaya? Atau Masjid Agung Banten yang dibangun arsitek China Tjek Ban Tjut?

Sumber: Designed by Freepik

Olahraga Olahraga sepertinya bertentangan dengan kondisi tubuh saat puasa yang mungkin mengalami dehidrasi. Tetapi menurut pengalaman banyak orang, berolahraga saat puasa justru membuat tubuh tetap segar dan berenergi. Cukup lakukan olahraga ini 30-60 menit menjelang buka puasa.

Yuk, ajak teman-teman dan keluarga mewujudkan ide ngabuburit ini agar puasa tidak terasa lama.

This Page is Under Construction