Family
7 Kegiatan yang Bikin Anak Betah Nge-Mall
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Apa yang Anda lakukan untuk menghabiskan waktu bersama anak saat akhir pekan? Apa hiburan bagi anak ketika libur sekolah, atau ketika jalanan sepi karena warganya mudik ke kampung saat hari raya? Pasti jawaban Anda: pergi ke mall! Wajar saja kalau mall hampir selalu menjadi tempat tujuan untuk berakhir pekan atau menghabiskan waktu. Dari sekadar makan karena bosan dengan makanan rumah, belanja, atau nonton, ternyata banyak juga kegiatan yang bikin anak betah nge-mall. Ini beberapa di antaranya:

Sumber: Freepik

Makan Kegiatan apa sih, yang menjadi tujuan utama saat ke mall bersama keluarga? Pastilah makan. Dan, di mall banyak sekali pilihan restoran yang ramah anak atau enak dipakai untuk kumpul-kumpul keluarga. Baik dari interior maupun pilihan makanannya. Pique Nique (Px Pavilion), Nanny’s Pavilion (Lippo Mall Puri), Giggle Box (Plasa Semanggi), Le Diliel Asian Bistro & Bar dan Banainai (Pluit Village) bisa jadi tempat asyik untuk ngemil, atau bersantap bersama keluarga dan teman-teman.

Sumber: Freepik

Ngopi Anak-anak pun kini tak mau kalah mencicipi kopi dingin di gerai-gerai kopi! Mau ngopi sekalian makan siang, ngopi sambil ngemil sore, atau ngopi sekalian jalan pulang, semua bisa dilakukan di mall. Coba deh nikmati kopi pahit dan aneka cake yang manis di Kopi Kitchen (Lippo Mall Kemang), Crematology Coffee Roasters (Px Pavilion), Maxx Coffee (Benton Junction), atau Kopi Es Tak Kie (Lippo Mall Puri) yang legendaris.

Sumber: Freepik

Nonton Nonton film bersama anak-anak sangat penting karena Anda bisa sekaligus menanamkan nilai-nilai atau pesan dalam film yang ingin disampaikan pada anak. Di Maxxbox Lippo Village dan Pluit Village bahkan ada Cinemaxx Junior di mana anak-anak bisa bermain dulu sebelum film dimulai. Banyak pilihan permainan yang bisa dilakukan, di antaranya Tube Slides, Flying Fox, Giant Trampoline, Multi-story Climbing Trees, Music Spinning Balls, dan Chalk board / Drawing Wall. Kursi di dalam bioskop pun dirancang agar anak-anak nyaman, seperti di sofa beds, bean bags, loungers, atau kursi bioskop yang biasa.

Sumber: Freepik

Main Semakin banyak arena permainan atau playground yang bikin anak betah main ke mall. Mau sekadar menggambar, sensory play, lari-larian, panjat-panjat, bermain peran, atau apapun, semua bisa dilakukan di mall. Di Kidzoona (Lippo Plaza Bogor, Lippo Mall Kemang), anak-anak bisa bermain seharian ditemani pendamping, tentunya dengan membayar harga tiket tertentu. Ajak juga anak ke Wowzonia (Lippo Mall Puri), Skyring by Cocoland (Lippo Mall Kemang), atau Molly Fantasy (Pluit Village) yang juga tak kalah lengkap fasilitas permainannya.

Sumber: Freepik

Belanja Terkadang berbelanja bersama anak memang bisa bikin boros karena mereka senang mengambil barang pernak-pernik yang tidak termasuk dalam daftar belanja. Namun, belanja sebenarnya juga bisa menjadi momen untuk refreshing bersama anak. Apalagi kalau kebetulan sedang mencari pakaian, sepatu, atau tas sekolah; tentunya Anda ingin mencari sesuatu yang sesuai selera anak, kan?

Sumber: Foto Pribadi

Nonton pertunjukan Avenue of the Stars menjadi tempat paling ideal untuk menyaksikan pertunjukan apa saja. Entah itu live music, talk show, pertandingan olahraga, final kontes-kontesan, dog festival, penggalangan dana, dan lain sebagainya. Karena area ini dikelilingi oleh restoran dan kedai kopi, Anda bisa tetap menikmati hidangan di restoran atau di kursi-kursi yang disediakan di depan panggung. Kapan lagi bisa nonton pertunjukan gratis bersama seluruh anggota keluarga, ya kan?

Sumber: Freepik

Nyalon Tak sempat keramas, dan mau keramas di salon sekalian sambil mengajak anak jalan-jalan? Atau, mau gunting, merapikan, dan menata rambut di hairstylist favorit Anda? Hati-hati ya, biasanya Si Upik tak akan membiarkan ibundanya nyalon sendiri. Pasti ia pun akan merengek ingin ikut di-creambath, mani-padi, atau sekadar di-blow. Hm… jadikan momen ini untuk nge-date berdua saja dengan Si Upik ya.

Nah, kalau lima dari tujuh aktivitas ini sudah biasa dilakukan anak di mall sepertinya ia sudah pantas menyandang gelar “anak mall!”

This Page is Under Construction