Food
7 Minuman Dingin Favorit Anak Milenial, Minuman Panas Bakal Ditolak!
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Antara 2008-2016, konsumsi kopi di antara konsumen usia 18-24 dan 25-39 tahun meningkat 23% dan 22%. Minuman dingin, dari frozen blended hingga iced coffee, sangat populer di kalangan usia ini. Menurut perusahaan penyelenggara riset pasar, Mintel, generasi milenial minum es kopi hampir dua kali lipat lebih banyak daripada generasi X. Lebih dari separuh milenial minum latte dingin, bandingkan dengan generasi X yang hanya satu dari lima yang minum minuman yang sama.

Kesukaan pada minuman dingin yang penuh citarasa ini ditambah dengan kepedulian milenial terhadap perusahaan-perusahaan independen yang otentik. Popularitas cold brew coffee yang berfokus pada sikap menghargai kopi sebagai minuman artisan juga memengaruhi. Tidak seperti es kopi yang diseduh air panas tapi disajikan dengan es, cold brew coffee berfokus pada metode ekstraksi yang lebih dingin dan lebih lambat (24-48 jam). Hasilnya memang citarasa yang lebih kaya dan disukai milenial.

Milenial menganggap kopi dingin lebih kekinian dibandingkan kopi panas yang terkesan tua dan mapan. Pilihan ini akhirnya merembet pada jenis minuman lain, sehingga anak milenial cenderung lebih suka minuman dingin secara umum. Kalau Anda ingin tahu apa saja minuman dingin favorit anak milenial, ini beberapa di antaranya:

Sumber: The Cookie Rookie

Kopi dingin Entah itu caramel frappuccino, iced cappuccino, cold brew coffee, atau es kopi susu, yang penting nggak ketinggalan saat diajak ngopi-ngopi. Kalau dulu kopi dingin dengan tambahan whipped cream yang tebal, sekarang mereka suka es kopi susu yang manis, ringan, segar, dan harganya sangat terjangkau. Untuk yang suka agak pahit, bisa mencoba cold brew coffee, yang mirip es kopi tapi diseduh air dingin.

Sumber: Groupon cdn

Bubble Tea Bubble tea atau pearl milk tea dengan segala inovasinya, dari yang dicampur cokelat sampai yang ditaburi keju, masih jadi kesukaan anak milenial. Makin manis dan creamy rasanya, mereka makin suka. Makin kenyal  pearl-nya, makin asyik buat dikunyah sambil ngobrol atau mengerjakan tugas. Begitu rumitnya kombinasi dari minuman ini, sampai kadang-kadang aroma tehnya sendiri tidak terasa.

Sumber: Chanel Muslim

Minuman mangga Minuman ini bikin kenyang banget, karena dibuat dari jus mangga ditambah es serut rasa mangga, whipped cream, dan potongan buah mangga. Variasi lainnya, ditambah es krim, mango popsicles, dan fruit bubbles. Gerai yang pertama kali mengenalkan minuman mangga ini adalah King Mango, yang buka Juni 2017. Sekarang banyak sekali gerai baru yang membuat minuman mangga sejenis.

Sumber: Food Channel

Milkshake Milkshake bukanlah jenis minuman baru. Namun banyak kafe atau restoran yang kini menyajikan minuman susu kocok ini dengan beragam topping, dari choco chip, oreo, astor, marshmallow, hingga donat atau brownies! Tidak heran mengapa hanya anak muda yang berani minum minuman seperti ini.  Yang jelas, penyajian milkshake zaman now memang ditujukan agar Instragrammable.

Sumber: WithEdgar

Cold brew tea Kalau cold brew coffee tentu Anda sudah sering mendengar. Kreasi yang lebih baru sekarang ini adalah cold brew tea. Cara membuatnya cukup rumit, karena daun teh (biasanya oolong) direndam dengan air dingin selama 30 menit, lalu dimasukkan lemari es selama delapan jam. Rasa pahit tehnya tidak akan terasa, lalu dicampur dengan buah-buahan sehingga rasanya semakin segar.

Sumber: TheLittleePicurean

Mocktail Minuman ini tidak mengandung alkohol, dan digemari anak milenial karena bahan dasarnya yang dibuat dari teh. Teh dingin lalu dicampur dengan jus buah (atau konsentratnya), soda, lalu diberi daun mint atau  parutan kulit jeruk. Rasanya kurang lebih seperti infused water tapi dengan tambahan gula atau sirup yang memperkuat rasanya.

Sumber: Kompas.com

Jus pedas Minuman yang ditawarkan oleh Berry Crush ini sepertinya terinspirasi dari kesukaan orang Indonesia pada rasa pedas. Anda bisa memilih jenis buahnya (strawberry, blackberry, nanas, raspberry, cranberry, blueberry, atau blackcurrant), setelah itu memilih tingkat kepedasannya. Apakah tangy (tidak pedas), hot (sedang), atau 911 (sangat pedas). Sensasi pedasnya akan terasa jika Anda minum langsung dari cup-nya, karena bibir cup dilapisi saus pedas.

Berani mencoba minuman dingin yang jadi favorit anak milenial ini?
This Page is Under Construction