Food
9 Menu Simpel yang Bikin Resto Ramai Jadi Tempat Nongkrong
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Ada yang unik dengan kehadiran tempat-tempat makan baru yang serba kekinian saat ini. Banyak dari kafe atau warung makan ini sebenarnya tidak menyediakan hidangan khas yang menjadi andalannya. Karena, anak milenial tidak butuh menu yang sophisticated; yang penting makan rame-rame! Cukup sediakan aneka hidangan sederhana yang jadi favorit sepanjang masa, maka tempat makan tersebut pasti sukses menjadi tempat nongkrong.

 Sumber: Instagram

Roti isi Siapa yang bisa menolak kelezatan roti dengan variasi isinya yang menggugah selera? Variasi roti isi sudah berkembang begitu pesat, dari sekadar roti bakar keju menjadi roti nogat yang dilapis butter cream yang creamy. Atau roti tebal isi daging dan jamur dengan limpahan mayones atau saus keju. Yum!

Sumber: Instagram

Kentang goreng Kentang goreng biasanya menjadi menu pembuka yang asyik dinikmati ramai-ramai. Apalagi jika dituangi dengan saus Bolognese atau saus barbeque plus keju yang melimpah seperti Western Beef Bac Crisscut dari Carl’s Junior ini. Seporsi rasanya tidak akan cukup memuaskan, sampai akhirnya malah menjadi santapan utama. Hati-hati ya, menu ini tidak bersahabat untuk yang sedang diet!

Sumber: Instagram

Spaghetti

Spageti bolognese, spageti carbonara, atau lasagna memang selalu jadi favorit siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Namun sekarang levelnya makin naik karena ada variasi yang dipanggang seperti baked maccaroni atau spageti panggang. Kejunya yang garing di luar dan lembut di dalam itu membuat Anda jadi ingin nambah terus, yakan?

Sumber: Instagram

Fried mushroom Apa yang lebih asyik ketimbang ngemil gorengan dengan celupan mayones atau keju? Olivio’s Fried Buttermilk Mushroom dari Nanny’s Pavilion ini walaupun sederhana tapi bikin Anda tidak bisa berhenti makan. Apalagi kalau jamurnya besar-besar yang nggak habis sekali gigitan. Makannya pun ringkas, tidak perlu sendok garpu. Fried mushroom juga menjadi finger food yang cocok untuk anak-anak.

Sumber: Instagram

Olahan telur asin Saus telur asin menjadi salah satu bumbu kekinian yang selalu jadi pemikat perhatian di restoran. Rasanya yang manis sekaligus asin memang cocok dipadukan dengan hidangan apa saja. Dari yang klasik seperti udang telur asin, hingga salted egg chicken. Adapun telur asin rebus juga muncul dalam variasi jajanan lain seperti bakso hingga pempek.

Sumber: Instagram

Ramyeon Anak milenial mana yang enggak akrab dengan hidangan berupa mie kuah yang panas dan pedas luar biasa? Makanya restoran yang menyajikan menu ramen pasti ramai dikunjungi orang, baik restoran lokal maupun yang franchise dari Korea atau Jepang. Anda bisa memilih topping daging ayam atau daging sapi seperti Daebak Army Stew dari Seoul Yummy ini.

Sumber: Instagram

Zuppa soup Hayo, siapa yang saat resepsi perkawinan selalu mencari menu ini? Zuppa soup itu aslinya bernama zuppa toscana, yang artinya kurang lebih sup dengan gaya Tuscany (karena asalnya dari Tuscany, Italia). Namun sup krim ala Tuscany ini tidak menggunakan puff pastry yang mengembang di atas mangkuknya. Variasi dengan pastry inilah yang justru digemari di Indonesia, sehingga jadi menu yang selalu disukai kapan saja dan di mana saja.

Sumber: Instagram

Kopi Kopi panas atau dingin, asal diolah dengan gaya kekinian pasti membuat rumah makan jadi ramai sebagai tempat tongkrongan. Entah itu cappuccino, es kopi susu, atau es kopi alpukat yang mengenyangkan. Cukup ditemani dengan lumpia atau singkong goreng keju, pasti obrolan jadi tak berkesudahan.

Sumber: Instagram

Es teh leci Kombinasi antara wangi teh dan manis asamnya buah leci itu membuat minuman ini jadi sangat menyegarkan. Rasanya kepala yang panas sehabis berdebat atau bertengkar jadi langsung plong setelah menghirupnya. Walaupun terkadang pengunjung jadi menggerutu lagi saat menghitung lecinya yang hanya dua potong dalam satu gelas.

Nah, kalau ingin kedai makan Anda ramai jadi tempat nongkrong, mungkin menu-menu ini bisa jadi pertimbangan.

This Page is Under Construction