Food
9 Menu Takjil yang Bikin Anda Kangen Suasana Rumah
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Beda rumah, tentu beda kebiasaannya. Tetapi saat Bulan Ramadhan, ibu di rumah biasanya memasak atau menghidangkan menu takjil yang sangat khas. Tak heran, ada menu takjil yang bikin Anda kangen suasana rumah.

Sumber: Wajibbaca.com

Kurma dan air putih Menu ini baik bagi penderita diabetes. Kurma yang manis bisa mengembalikan energi yang terkuras saat puasa, sedangkan air putih tentunya menghilangkan dahaga dan racun dalam tubuh. Namun, cukup nikmati tiga butir kurma saat berbuka karena kandungan gulanya yang tinggi.

Sumber: Sajian Sedap

Kolak Kolak pisang atau kolak ubi, sama-sama bikin Anda rindu masakan ibu di rumah. Rasanya manis dan gurih karena campuran gula jawa dan santan. Karena mengandung santan, sebaiknya tidak mengonsumsinya setiap hari, ya.

Sumber: Kumparan

Es timun suri Buah ini hanya dijual saat puasa, sehingga sangat terasa kekhasannya. Rasanya segar dan manis, selain itu timun suri mengandung kalium, karbohidrat kompleks (aman untuk penderita diabetes), dan vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sumber: Sajian Sedap

Biji salak Ini juga termasuk menu takjil terpopuler. Biji salak ada yang disajikan dengan kuah santan, ada pula yang hanya dengan air gula merah. Semuanya sama-sama enak dan lumayan mengenyangkan karena tepung beras atau ubi yang digunakan untuk membuat biji salak.

Sumber: Travel Akurat

Es blewah Wangi buahnya khas, daging buahnya biasa dikerok dan cukup dicampur dengan sirup vanilla. Bukan hanya segar, blewah juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan meningkatkan daya tahan.

Sumber: Hal Halal

Es kolang-kaling Kolang-kaling bisa diolah menjadi bahan es buah, setup, atau manisan. Rasanya segar dan kenyal, enak untuk dikunyah. Selain itu, kolang-kaling yang mengandung serat tinggi baik untuk mencegah sembelit, juga meredakan panas dalam dan mencegah dehidrasi.

Sumber: Sajian Sedap

Bubur Menu takjil favorit lainnya adalah berbagai jenis bubur, dari bubur candil, bubur delima, bubur sumsum, bubur suji ayu, bubur kampiun, bubur kacang ijo, atau bubur ketan item. Rasanya yang manis dan cukup mengenyangkan bisa mengembalikan energi Anda dalam sekejap.

Sumber: Sajian Sedap

Arem-arem Lontong dengan isi oncom, sayur, atau daging ayam, juga jadi hidangan pembuka yang populer. Menu ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka makanan manis, dan cukup mengenyangkan sehingga tidak perlu makan terlalu banyak.

Sumber: Designed by Freepik

Gorengan Teh manis dan gorengan juga menjadi menu berbuka favorit siapa saja. Entah itu martabak, combro, pisang goreng, bala-bala, atau tahu isi. Tapi perlu diingat, gorengan mengandung lemak jenuh yang tinggi, sehingga sebaiknya dikonsumsi sekali-sekali saja.

Nah, itulah menu takjil yang bikin kangen suasana rumah. Bagaimana dengan Anda?
This Page is Under Construction