Family
Cara Asik Nonton di Bioskop Bareng Keluarga
SHARE THIS POST
0 0 0 1

Saat punya waktu bersama keluarga atau libur panjang, apa yang terpikir dalam benak Anda? Pernah kah terpikir cara sederhana mencari hiburan keluarga dengan nonton bareng di bioskop?

Menghabiskan waktu dengan menciptakan momen seru di keluarga akan menjadi momen yang sangat berarti. Setelah sibuk dengan rutinitas masing-masing, ayah dan ibu punya kesibukan pun anak-anak yang padat jadwal belajarnya, punya momen khusus bersama seluruh anggota keluarga tentu akan meninggalkan memori baik.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan orangtua dan anak di hari libur atau akhir pekan. Salah satunya menonton film di bioskop. Bagaimana supaya agenda nonton bareng keluarga makin asik?

Sumber: Avidahumana

Libatkan Keluarga Pilih Waktu dan Tempat

Pilih timing paling menentukan dengan tentunya semua anggota keluarga sudah sepakat ya akan nobar bukan hanya keinginan salah satu pihak saja. Cari waktu yang semua anggota keluarga sepakati, nah ini bisa jadi kesempatan seru membuat keputusan bersama anggota keluarga.

Misal, pilih jam nonton yang tidak membuat orangtua dan anak tergesa-gesa untuk menjalankan rutinitas setelahnya. Selain juga timing yang tepat supaya bisa istirahat dengan baik setelahnya. Enggak seru kan, niat hibur diri dengan nonton bareng keluarga tetapi setelahnya semua jadi kelelahan karena timing yang kurang tepat.

Lokasi juga menentukan, bisa cari mal dekat rumah supaya tidak habis waktu di jalan dan sambil menunggu waktu nonton bisa jalan-jalan di mal atau makan bersama.

Sumber: Freepik

Riset Bareng

Nobar keluarga jadi makin seru dengan libatkan anak-anak memilih film bahkan mencari tahu sebelumnya. Tentunya pilih film keluarga yang sesuai usia anak misal 13+. Sebelum ke bioskop, orangtua dan anak juga bisa browsing sinopsis film bahkan para aktor yang terlibat, sampai hal unik terkait produksi filmnya. Fungsinya selain menjadi bahan obrolan, orangtua bisa mempersiapkan diri kalau si anak bertanya mengenai film yang akan di tonton.

Sumber: HelloMagazine

Jadi Bahan Obrolan

Lewat film, keluarga bisa membuka obrolan termasuk menanamkan nilai dari cerita film. Misalnya dari film “Wonder” tentang hebatnya perjuangan anak penyintas penyakit langka, atau film “Choco” tentang nilai kebaikan yang terpelihara di dalam keluarga. Film Indonesia “Koki-Koki Cilik” tentang kompetisi sehat, dan lain sebagainya.

Sumber: Freepik

Si Kecil Jadi “Bos”

Sudah jadi peraturan bahwa di dalam bioskop tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Supaya makin seru, siapkan camilan kesukaan untuk teman nonton. Nah kalau biasanya ibu sang manager keluarga menentukan segalanya atau ayah yang mengontrol, coba deh beri kesempatan si kecil jadi “bos”. Momen ini bisa jadi cara melatih tanggung jawab sederhana bagi si buah hati untuk membeli camilan untuk menonton film. Berikan sejumlah nominal rupiah dan biarkan si anak memilih camilan untuk dinikmati besama keluarga.

Sumber: Edebiyathaber

No Gadget

Jauhkan perangkat komunikasi, selain memang etiketnya tidak menyalakan ponsel di bioskop baik cahaya layar apalagi sampai berbunyi di ruang studio. Saatnya menikmati waktu dengan keluarga, bahkan bukan tak mungkin saat film diputar anak-anak akan antusias bertanya atau berkomentar. Nah, bisa juga momen ini dijadikan waktu menanamkan nilai tentang menghargai orang lain. Merespons anak tanpa menganggu penonton lain yang butuh ketenangan di bioskop.

Kalau sudah keluar dari studio, film juga bisa jadi cara asik mencairkan suasana di keluarga dan memperkaya  obrolan mulai membahas alur cerita, dialog, penokohan dan hal seru lainnya yang terkait dengan film tersebut.

Jadi kapan terakhir nonton di bioskop bareng keluarga? Yuk ke bioskop.

This Page is Under Construction