Family
Cara Seru Tutup Tahun Bareng Keluarga
SHARE THIS POST
0 0 0 1

Momen liburan akhir tahun selalu seru. Libur sekolah juga kampus membuat banyak kesempatan untuk keluarga merencanakan liburan akhir tahun. Pilihannya beragam, menikmati liburan di dalam atau luar kota, lebih suka dalam keramaian atau lebih intimate.

Apa pun pilihannya kita bisa menciptakan keseruan bersama keluarga menutup tahun 2018.  Namun pastikan dulu destinasi tujuan sesuai dengan konsep liburan keluarga tahun ini. Jangan sampai bikin mood rusak, begitupun dalam perjalanan menuju destinasi favorit.

Untuk kamu yang tinggal di kota destinasi favorit libur akhir tahun, persiapkan diri kalau faktanya memang harus menembus kemacetan. Begitu pun destinasi favorit yang kemungkinan besar akan ramai pengunjung. Pasalnya, kota-kota yang menjadi destinasi liburan biasanya kedatangan banyak pengunjung yang bukan warga lokal. Akhirnya harus bersedia berbagi tempat dengan para “pendatang” musim liburan.

Beragam pilihan destinasi liburan akhir tahun tersedia dengan berbagai plus-minusnya. Agar liburan keluarga tetap seru, diskusikan terlebih dahulu, tahun ini ingin menutupnya dengan cara seperti apa. Seperti apa keseruan tutup tahun tipe kamu?

Sumber: Freepik

Festival

Pergantian tahun biasanya dirayakan bersama warga kota, di jantung kota tersebut, misal alun-alun atau satu tempat yang dijadikan pusat kegiatan. Nah, kalau kamu tipikal yang suka dengan festival, menutup tahun dengan pesta rakyat, menikmati keramaian, cara ini bisa kamu pilih.

Jelang tutup tahun biasanya akan ada informasi di titik mana saja pusat acara pergantian tahun di kota tersebut. Jika kamu memilih menikmati momen akhir tahun di dalam kota maupun di luar kota, cari tahu deh pusat acara bakal diadakan di mana.

Nah kalau memilih keseruan ini, datang lebih awal ke titik pusat acara. Bersiap juga dengan keramaian dan kepadatan pengunjungnya. Sudah bisa dipastikan acara konsep festival seperti ini akan membludak pengunjungnya. Selalu ada keseruan menikmati kebersamaan momen tutup tahun bersama keluarga yang berbaur dengan orang asing, menikmati momen bersama. Apalagi kalau kamu sedang berada di kota lain, ini akan jadi pengalaman seru.

Sumber: Freepik

Privat

Bagi kamu yang tidak suka keramaian, namun tetap ingin menikmati momen tutup tahun, bisa coba cara yang lebih privat. Beberapa keluarga biasanya akan memilih menyepi, menyewa villa baik di kawasan pantai atau pegunungan/perbukitan.

Suasana yang lebih hangat bersama keluarga diciptakan sendiri dengan fasilitas di penginapan. Misalnya makan malam barbeque, atau bancakan, atau bahkan memasak bersama keluarga namun di tempat yang berbeda suasananya. Pastikan saja penginapan menyediakan fasilitas ramah keluarga. Mulai variasi makanan, kolam renang yang selalu jadi pemecah kebosanan saat menginap di villa, atau fasilitas lain misal sepeda atau permainan tradisional atau lainnya yang disediakan penginapan.

Jika memilih cara ini, siapkan juga alternatif aktivitas seru untuk keluarga seperti games atau membawa alat musik juga bisa jadi pilihan. Ciptakan momen seru bersama keluarga di tempat yang family friendly. Biasanya momen seperti ini membuka kesempatan untuk berkomunikasi lebih intens dan hangat.

Sumber: SPOOKJE

Intimate

Nah, jika tidak suka keramaian namun tidak juga ingin terlalu menyepi, kamu bisa ciptakan keseruan liburan akhir tahun dengan suasana intimate namun tetap dalam ruang publik. Seperti apa ya? Momen liburan akhir tahun selalu jadi andalan restoran dan hotel menjajakan penawaran seru. Hotel bintang empat biasanya memberikan penawaran paket makan malam meski tak harus menginap. Kamu bersama keluarga bisa menikmati suasana lebih hangat namun tetap berada dalam keramaian dengan cara ini. Menikmati makan malam di restoran di dalam mal juga bisa jadi pilihannya.

Kamu bisa mulai hunting info paket spesial tahun baru di berbagai mal yang di dalamnya memiliki banyak pilihan restoran dan café. Kalau memilih cara ini jangan lupa reservasi. Tak perlu jauh ke luar kota, cukup cari tahu penawaran di restoran atau hotel lokal, kamu bisa dapatkan keseruan yang lebih intimate dengan keluarga. Waktunya memang lebih terbatas namun menikmati makan malam bersama keluarga dalam suasana libur akhir tahun akan memberikan pengalaman berbeda.

Selamat menentukan keseruan tutup tahun bersama keluarga.

This Page is Under Construction