Lifestyle
Gaji Milenial Untuk Apa?
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Sumber: Freepik, Freepik, Freepik

Tahu dong bonus demografi? Topik ini makin sering disebut seiring bertambahnya jumlah usia produktif. Lihat saja di dunia kerja, saat ini baby boomers punya rekan kerja millennial. Dunia semakin tanpa batas usia, dan pekerjaan pun makin beragam dan dinamis.

Millennial semakin produktif dan jumlahnya terus bertambah, menjadi pribadi yang mandiri dengan potensinya masing-masing. Baik bekerja di kantor atau memulai bisnis yang menantang dirinya, menjadi digital nomad yang bekerja kapan dan di mana saja.

Dengan segala dinamikanya, penasaran enggak sih, apa yang dilakukan millennial dengan gaji hasil bekerja? Memenuhi kebutuhan pribadi, tabungan, investasi, cicilan, sedekah, keluarga, dan belanja, itu sebagian jawabnya.

Marga misalnya, perempuan millennial ini sangat tech-savvy. Semua serba cashless, tak ada uang di dompetnya namun semua sudah tersimpan rapi di dompet virtual.

Gaji bulanannya pun sudah diatur menggunakan aplikasi. Apa saja kebutuhan  hariannya? Pulsa,  makan, internet, transportasi.  Namun di luar itu, Marga juga mengharuskan dirinya membuat anggaran zakat, cicilan, dan tabungan.

Millennial juga memiliki kepedulian tinggi dan keinginan berbagi. Terutama kepada orangtua. “Hidup dengan penghasilan sendiri dan masih bisa berbagi ke orangtua,” kata Marga pemilik akun Instagram @margaapsari ini.

Begitupun dengan Natasya yang mengaku uang gajian selain ditabung dan memenuhi kebutuhan harian, seperempat gajinya diberikan kepada ibu yang menjadi orangtua tunggal untuk tiga anak.

“Kalau ada lebih saya belanja dan ditabung lagi deh,” kata pemilik akun Instagram @nataasrt ini.

Urmila yang bekerja merantau di Jakarta mengaku gajinya lebih besar untuk biaya hidup. “Bayar kos, makan, transportasi,” kata pemilik akun Instagram @urmilamile ini.

Meski begitu ia tak habiskan gaji untuk keperluan diri sendiri. Tabungan dan berbagi rejeki ke keluarga tetap ada pos keuangannya dari gaji bulanan.

Itu sebab gaji besar menjadi idaman bagi Urmila, karena selain bisa memberikan pos lebih besar, dia juga jadi bisa menghibur diri dengan hobi belanja dan jalan-jalan.

Timothy juga membagi gajinya untuk berbagi rejeki kepada orang lain melalui perpuluhan. Namun tentu hasil kerja keras juga perlu dirayakan dengan hangout bersama teman dekat.

“Kadang pas weekend juga hangout sama teman, nonton, nongkrong di café, kumpulin uang juga buat liburan,” kata pemilik akun Instagram @timo_wp

Kalau kamu, apa saja pos gaji bulanan kamu?

This Page is Under Construction