Family
Gemar Unboxing? Ini 7 Mainan Anak Zaman Now yang Bisa Dikoleksi
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Bagi anak zaman now, bintang idola mereka bukan lagi pemain film atau penyanyi, melainkan YouTuber. Mereka pasti mengenal Ryan (7) dari channel Ryan’s Toys Review, atau Ethan dan Cole yang sering bermain nerf gun. Dari mereka lah anak sekarang mengenal apa yang disebut unboxing, atau istilah gampangnya membongkar kemasan mainan yang baru.

Dulu, unboxing berkaitan dengan aktivitas me-review barang-barang elektronik atau fashion. Namun, sekarang kegiatan ini lebih banyak dilakukan untuk produk mainan. Yang mendasari populernya genre toy unboxing di YouTube tak lain karena anak suka bermain dengan mainan, dan mereka suka melihat anak-anak lain bermain.

“Ada banyak orang yang ingin punya sesuatu yang tidak atau belum mampu mereka beli. Mereka ini mencari cara untuk memuaskan napsu mereka untuk membeli (dengan menonton channel unboxing),” jelas Chad Stoller, Executive Director dari digital marketing agency Organic.

Nah, kalau Anda ingin tahu apa saja mainan anak zaman now yang bisa memuaskan keinginan unboxing, berikut beberapa di antaranya:

Sumber: Alicdn, Freepik

Robocar Poli Mainan ini akan langsung mengingatkan pada film Transformer, di mana mobil bisa berubah menjadi robot atau kendaraan canggih lainnya. Robocar Poli terdiri atas empat kendaraan utama, yaitu mobil polisi, pemadam kebakaran, ambulans, dan helikopter. Untuk mengubah kendaraan ini menjadi robot, anak harus merakitnya melalui panduan gambar dalam kemasan. Tentunya hal ini membutuhkan logika dan kemampuan rancang bangun pada anak.

Sumber: SweetDealer.co, Freepik

Kinder Surprise Egg Ryan’s Toys Review menjadi viral gara-gara Ryan me-review 100 mainan mobil dari Giant Egg Surprise Opening. Nah, Kinder Surprise Eggs yang merupakan varian dari Kinder Joy ini menawarkan pengalaman serupa. Menebak isi mainan di dalam kemasan berbentuk telur ini lebih menimbulkan penasaran ketimbang cokelatnya. Satu paket bisa berisi tiga sampai delapan telur dengan ukuran lebih besar daripada Kinder Joy. Harganya puluhan ribu sampai Rp500 ribuan.

Sumber: Amazon, Freepik

Monster Truck Jenis permainan mobil remote control disukai anak-anak yang gemar petualangan. Berbentuk jeep dengan roda raksasa yang dirancang sebagai kendaraan off road. Kendaraan ini mampu melewati jalanan dengan berbagai hambatan, dan menggilas benda-benda yang ada di hadapannya. Itu sebabnya monster truck asyik jika dimainkan di jalanan berbatu, berpasir, bahkan berair, untuk mengetahui kemampuannya.

Sumber: Bustle, Freepik

Fingerling Baby Monkey Mainan interaktif ini membuat anak belajar menyayangi dan mengasuh si bayi monyet. Sangkutkan ke jari tangan lalu tekan tombolnya, maka ia akan mengeluarkan gerakan-gerakan dan 40 suara yang berbeda. Kalau kepalanya ditepuk, diusap, atau ditidurkan sambil digoyang-goyang, ia akan menggeleng-geleng, berkedip, atau kentut! Fingerling bahkan bisa membalas kalau anak blowing kiss ke arahnya. Fingerling tidak hanya tampil sebagai monyet, tetapi juga jerapah, naga, panda, hingga unicorn.

Sumber: Shopify, Freepik

GoldieBlox GoldieBlox disebut-sebut sebagai salah satu mainan yang dapat mengasah kemampuan STEM (science, technology, engineering, math). Jenis permainan seperti ini biasanya akan mengasah logika dan membuat anak makin cerdas. Nah, GoldieBlox ini justru dirancang untuk anak perempuan, untuk membuktikan bahwa anak perempuan tidak hanya suka main boneka. GoldieBlox akan mengenalkan mereka pada konsep rancang bangun, kemampuan spasial dan memecahkan masalah.

Sumber: Symthstoys, PartyCity, Freepik

L.O.L Surprise Kata kuncinya “surprise”, dan mainan ini memang akan memberi kejutan buat anak-anak perempuan. Sebab, dalam setiap kemasannya yang berbentuk bulat, akan ada boneka yang berbeda dengan stiker, pakaian, dan aksesori lain yang bisa dipadupadankan. Mainan ini juga akan memuaskan anak untuk mempraktikkan unboxing, karena setiap kemasan terdiri atas tujuh lapisan pembungkus. Nah, makin penasaran kan apa yang ada di dalamnya?

Sumber: Grouponcdn, Freepik

Slime Gun Main perang-perangan jadi lebih seru dengan adanya Slime Gun. Senapan ini bisa menembakkan cairan slime, tapi tentunya tidak akan menimbulkan kerusakan atau menyakiti pemain. Setiap senapan dilengkapi dengan blaster (peledak) dan beberapa bungkus bubuk slime. Untuk membuat slime, blaster ini harus dilepas dan diisi air. Setelah itu, bubuk slime dimasukkan, lalu dikocok. Cairan pun mengental dengan kekentalan yang bisa diatur sesuai jumlah bubuk slime yang dicampurkan.

Semoga mainan anak zaman now ini bisa memuaskan keinginan anak untuk unboxing, ya.

This Page is Under Construction