BEAUTY & FASHION
Intip 6 Tips Tampil Stylish Sekaligus Nyaman Saat Liburan
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Saat liburan, kenyamanan tentu jadi hal utama agar traveler bisa beraktivitas dengan bebas. Bicara soal rasa nyaman ketika liburan atau traveling, yang paling jadi perhatian adalah pakaian yang kita kenakan. Namun di era media sosial khususnya Instagram saat ini, busana tak hanya nyaman, tapi juga harus stylish. Buat apa sih? Untuk keperluan foto-foto dan postingan di Instagram atau Facebook tentunya.

Bagaimana bisa berbusana nyaman sekaligus stylish saat liburan? Jika hal itu masih membebani pikiranmu, berarti kamu belum tahu formulanya memadukan kenyamanan dan gaya. Yuk, intip tips berbusana nyaman dan stylish selama liburan yang pasti bisa kamu terapkan.

Sumber: MatahariMall, MatahariMall, MatahariMall

Bawa Pakaian dengan Warna Senada

Color coordinating adalah kunci dari berbusana nyaman dan stylish kala liburan. Pilihlah tiga warna senada yang bisa kamu mix ‘n match untuk mengkreasikan banyak gaya di hari-hari yang berbeda.

Misalnya saja jika kamu pergi ke kota-kota Eropa seperti Paris atau Milan, maka tampilan klasik akan cocok untuk busanamu. Kamu bisa memadukan warna-warna hitam, abu-abu atau navy. Kalau liburan ke pantai, bawa warna-warna netral seperti khaki, beige dan off-white yang bisa dipadukan dengan baju warna cerah seperti oranye atau kuning.

Sumber: MatahariMallMatahariMall, MatahariMallMatahariMall

Baju Basic

Selalu sediakan baju basic seperti jeans, celana bahan warna netral, T-shirt dan jaket. Baju-baju basic bisa akan mudah kamu padu-padankan dengan model pakaian terkini yang lebih fancy. Selain itu baju basic bisa dipakai beberapa kali tanpa terlihat seperti kamu memakai busana yang sama setiap harinya. Tinggal bagaimana kreativitas kamu mengombinasikan koleksi pakaian kamu.

Sumber: MatahariMall, MatahariMall, Shopify

Tak Lebih dari 3 Sepatu

Bawalah sepatu tak lebih dari tiga pasang agar koper atau tas kamu tak terlalu berat. Apa saja tiga sepatu itu?

Pertama adalah sneakers yang sangat fleksibel untuk berjalan seharian, termasuk ketika kamu di bandara, bus atau stasiun kereta. Kedua, sepatu flat yang nyaman dikenakan untuk berjalan-jalan di siang hari. Pertimbangkan loafer, slip-on atau ballerina flats. Ketiga, ankle-boots dengan hak rendah jika kamu ingin tampil lebih edgy dan stylish untuk keperluan foto liburan.

Bagi para pria bisa lebih simpel. Cukup bawa dua pasang sepatu; sneakers dan loafers yang bisa dikenakan saat siang maupun malam hari. Sebaiknya bawa sepatu berwarns netral seperti hitam, krem, cokelat atau abu-abu agar mudah dipadukan dengan busana apapun.

Sumber: MatahariMall, MatahariMall, MatahariMall

Pakai Athleisure dalam Perjalanan

Busana olahraga atau athleisure sebaiknya kamu kenakan jika harus berada di penerbangan atau perjalanan panjang. Selain praktis dan nyaman dikenakan, juga akan memudahkanmu saat melewati pintu pemeriksaan di bandara.

Para ladies bisa memakai legging atau jogger yang dipadukan dengan sweater atau atau T-shirt lengan panjang. Sedangkan pria bisa pakai celana training dan hoodie.

Sumber: MatahariMall, MatahariMall, MatahariMall

Aksesori

Aksesori bisa membuat penampilan kamu lebih stylish secara instan. T-shirt polos misalnya, akan langsung terlihat cantik dengan kalung statement beraksen batu warna terang. Jadi jangan lupa bawa beberapa akesori perhiasan seperti anting, kalung dan gelang untuk menunjang penampilanmu. Selain perhiasan, kamu juga bisa memakai aksesori lainnya seperti kaus kaki berwarna dan bermotif fancy, topi, ikat pinggang atau stoking.

Sumber: Wellmade, Wallis, MatahariMall

Gaun Simpel

Jika ada makan malam atau acara malam hari dalam jadwal liburan kamu yang mengharuskan berpakain sedikit formal, maka sehelai gaun perlu kamu bawa. Tak perlu ball-gown atau gaun dengan detail rumit, cukup yang potongannya simpel.

Kamu bisa membawa slip dress, shift dress atau gaun panjang berpotongan A-line atau H-line. Pilih yang warnanya netral, lebih bagus lagi hitam, supaya bisa dikenakan dengan aksesori yang sebelumnya kamu bawa.

This Page is Under Construction