Lifestyle
Investasi Pilihan Millenial, Apa Saja?
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Sumber: The Federalist, Cheat Sheet

Anak muda sukanya hura-hura? Hhhmmm siapa bilang, banyak juga loh yang sudah mulai memikirkan masa depan dengan investasi. Beberapa millennial para pekerja muda ini contohnya.

Kalau bicara investasi artinya terkait dengan penghasilan dan bagaimana para millennial mengatur keuangan. Nah, mereka para pekerja muda yang sudah berpenghasilan memang menyisihkan gaji untuk membahagiakan diri sendiri. Cara bahagia anak zaman now pun beragam dan mereka menggunakan uang sendiri untuk self reward.

Selain mencari model investasi yang memudahkan dan sesuai anggaran, beberapa millennial ini juga mulai berpikir untuk investasi berisiko tinggi seperti saham. Namun begitu, lantaran minim informasi dan pengetahuan, keinginan investasi untung besar berisiko tinggi ini, masih belum berani dijalankan.

Sumber: Google , Atur Duit

Kalau saham masih sebatas keinginan, lain lagi dengan investasi seperti deposito atau reksadana yang sudah dijalankan kalangan millennial.

Marga dan Timothy misalnya, mereka sudah investasi di reksadana. Kalau Marga, pemilik akun Instagram @margaapsari ini memilih reksadana karena lebih aman meski return investasinya tak setinggi saham yang  berisiko tinggi. Sedangkan Timothy, pemilik akun Instagram @timo_wp mengaku investasi dilakukan sebagai “tabungan” dana pensiun.

Bentuk investasi lainnya yang jadi pilihan millennial adalah emas, logam mulia, properti dan bisnis.

Natasya, pemilik akun Instagram @nataasrt memilih investasi bisnis kuliner. Maklum, sejak usia dini Natasya kerap inisiatif  menjual makanan buatannya sendiri di sekolah. Semangat bisnis kuliner ini yang membuatnya ingin merambah ke bisnis lebih besar sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Sedangkan Urmila, pekerja muda pemilik akun Instagram @urmilamile memilih investasi deposito dengan anggaran Rp 500.000 per bulan. Investasi lainnya yang jadi incaran Urmila adalah emas dan properti.

Kepemilikan rumah memang suatu hal yang mulai dipikirkan millennial mengingat harga properti yang makin tinggi. Keinginan untuk menabung investasi rumah pun ada dalam perencanaan.

Nah, kalau kamu bagaimana? Apa saja investasi yang sudah dijalankan dan impian kamu mau investasi apa?

This Page is Under Construction