BEAUTY & FASHION
Libur Akhir Tahun Nggak Kemana-mana? Ini Cara Memanjakan Diri dengan Spa di Rumah
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Liburan akhir tahun nggak kemana-mana? Bukan berarti kamu tidak bisa menikmatinya dan memanjakan diri.

Untuk kamu yang memilih menghabiskan liburan di rumah, bisa memanfaatkan waktu luang yang panjang ini dengan perawatan spa. Bukan spa biasa, karena semuanya dilakukan di rumah.

Tak harus pakai jasa profesional atau pergi ke klinik kecantikan. Kamu bisa mengubah rumahmu jadi tempat spa yang tak kalah mewah dan nyaman. Gimana caranya? Simak tips berikut ini.

Sumber: Freepik

Aromaterapi Pertama-tama, buat kamar kamu senyaman mungkin. Selain merapikan ruangan, tambahkan wewangian yang memberi efek relaksasi. Kamu bisa memakai minyak esensial lavender, ylang-ylang atau aroma melati ke dalam air panas. Uapnya akan membuat aroma menyebar ke seluruh ruangan. Efek aromaterapi akan lebih maksimal jika kamu punya diffuser. Bisa juga dengan menyalakan lilin aromaterapi.

Sumber: Freepik

Lulur Mandi Usapkan scrub atau lulur mandi ke seluruh tubuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Setelah itu bersihkan tubuh dengan membilasnya menggunakan air hangat yang membuat badan serta pikiran lebih relaks.

Sumber: BuyKorea

Body Cream Setelah scrub biasanya kulit akan menjadi lebih kering. Untuk itu kamu perlu mengoleskan body cream. Pilih body cream bertekstur pekat karena efek melembapkannya lebih maksimal. Akan lebih memberikan efek spa lagi jika aroma lulur atau scrub sama seperti body cream yang kamu pakai.

Sumber: BlossomJar

Steam Facial Setelah memanjakan tubuh, giliran merawat wajah. Pertama-tama lakukan steam facial atau uap wajah. Menguapi wajah bermanfaat membuka pori-pori sehingga produk perawatan bisa lebih maksimal meresap ke kulit. Siapkan baskom berisi air panas, lalu tambahkan minyak esensial sesuai problem kulit. Misalnya tea tree oil untuk kulit berjerawat, atau lemon untuk kulit berminyak. Kamu juga bisa memasukkan bahan-bahan alami seperti daun peppermint, teh hijau atau lavender kering.

Tutupi kepala dan baskom berisi air panas dengan handuk, lalu uapi wajah selama lima menit. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk dan usapkan hydrating toner. Penting untuk diketahui, wajah kamu harus dibersihkan terlebih dahulu dengan facial foam sebelum melakukan steam facial.

Sumber: Freepik

Masker Wajah Setelah steam facial, perawatan selanjutnya adalah masker wajah. Kamu bisa memakai produk masker favoritmu, atau membuat sendiri masker dari bahan alami.

Campurkan susu putih bubuk dan madu ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga membentuk seperti pasta. Oleskan masker ke wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit. Kamu juga bisa menaruh irisan tipis ketimun di kedua mata agar efeknya lebih segar. Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin. Cara ini akan melembapkan kulit sekaligus meringkas pori-pori.

Selamat mencoba!

This Page is Under Construction