BEAUTY & FASHION
Makeup Nuansa Pastel untuk Kamu yang Ingin Tampil Cantik di Hari Lebaran
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Tampil istimewa di Hari Lebaran nggak harus dengan makeup tebal dan mencolok. Kamu justru bisa terlihat lebih cantik dan anggun memakai makeup bernuansa natural.

Meskipun natural, makeup kamu bisa tahan lama seharian saat silaturahmi ke rumah keluarga dekat, kerabat ataupun teman lho. Asalkan tahu beberapa triknya.

Simak tips tampil cantik di Hari Lebaran dengan makeup natural yang pastinya gampang kamu tiru!

Sumber: Best

Primer

Supaya riasan lebih tahan lama, kamu perlu menggunakan face primer. Diaplikasikan setelah pelembap dan sunblock, face primer berfungsi menyamarkan pori dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus. Makeup pun jadi lebih menempel sehingga lebih tahan lama. Pilih primer sesuai kondisi kulit kamu. Untuk kulit berminyak bisa pakai primer dengan efek matte, sementara kulit kering sangat cocok menggunakan primer berefek glowy.

Sumber: The Beautiful Truth

Foundation Setelah memakai primer, gunakan foundation sesuai atau yang paling mendekati warna kulit. Foundation cair lebih disarankan karena mudah dibaurkan dan lebih ‘bersahabat’ bagi kulit. Kamu bisa memakai foundation dengan kuas atau spons khusus supaya hasilnya lebih merata dan halus di kulit.

Sumber: IDN Times

Bedak Bubuk Lapisi kulit yang telah diberi foundation dengan bedak bubuk. Kulit kering atau normal bisa memakai bedak bubuk jenis padat atau compact powder. Kalau kulit cenderung berminyak, bedak tabur akan lebih cocok untukmu karena formulanya ringan dan bisa menyerap kelebihan minyak.

Sumber: Betty.me

Eyeshadow Pastel

Baurkan eyeshadow warna-warna pastel lembut seperti pink, peach atau nuansa cokelat dan oranye. Eyeshadow warna lembut akan membuat penampilanmu terlihat feminin dan tetap natural. Supaya mata lebih ‘terbuka’, lentikkan bulu mata dengan penjepit khusus, lalu bubuhkan maskara. Bulu mata yang lentik dan terlihat tebal membuat matamu lebih cantik dan ekspresif.

Sumber: Sendari Ayu

Alis Natural

Alis adalah pembingkai wajah yang membuat makeup kamu lebih berkarakter. Gunakan pensil alis atau brow powder berwarna cokelat gelap atau abu-abu supaya hasilnya lebih natural. Alis warna hitam akan membuat wajah kamu terlihat ‘galak’.

Sumber: Smallnhot

Lipstik Warna Lembut

Riasan yang natural sangat disarankan untuk tampil cantik di Hari Lebaran. Pilihlah lipstik yang memberikan kesan itu. Kamu bisa memilih lipstik pastel berwarna nude pink, nuansa oranye atau peach, atau mauve pink dengan sedikit semburat ungu. Atau untuk kesan yang lebih natural lagi, gunakan lip tint.

This Page is Under Construction