BEAUTY & FASHION
Mau Tampil Stylish di Hari Lebaran? Intip Inspirasi Gayamu di Sini!
SHARE THIS POST
0 0 0 0
Tampil istimewa di hari Lebaran memang bukanlah sebuah keharusan. Tapi nggak ada salahnya kan, kalau kamu ingin terlihat lebih spesial di momen silahturahmi dan kumpul bareng keluarga? Nah, untuk kamu yang ingin tampil stylish dan cantik di hari Lebaran, yuk intip inspirasinya dari tren fashion terkini.

Sumber: Matahari Mall

Kaftan

Kaftan bisa jadi pilihan paling aman untuk tampil istimewa di hari Lebaran. Anggun, feminin, sekaligus chic. Bisa dibilang, kaftan menjadi busana Lebaran yang klasik dan versatile karena bisa dipakai di berbagai acara. Kamu bisa pakai kaftan saat silaturahmi dengan keluarga yang lebih santai, tapi aman juga dikenakan untuk momen formal. Misalnya halal-bihalal di kantor atau open house salah satu kerabat.

Sumber: Matahari Department Store

Blouse/Tunik Tassel

Gaya bohemian jadi salah satu tren fashion yang booming di 2018. Kamu juga bisa tampil trendi dan stylish memakai blouse atau tunik dengan aksen tassel di hari Lebaran. Pilih yang potongannya longgar dan flowy supaya lebih nyaman dipakai. Baju tassel bisa kamu padukan dengan celana kulot, rok pleats atau celana pipa berpotongan lurus untuk gaya yang lebih sleek. Jangan lupa syal atau pashmina untuk melengkapi penampilanmu.

Sumber: Matahari Department Store

Gaya Tumpuk

Teknik tumpuk cocok banget buat kamu-kamu yang suka eksperimen dengan gayamu. Selain membuat penampilanmu nggak membosankan, gaya tumpuk juga memungkinkan kamu memakai beberapa fashion item favorit dalam kesatuan busana. Tapi jangan terlalu banyak dan heboh ya! Kamu nggak mau kan kelihatan seperti ‘lemari berjalan’.

Kamu bisa memadukan maksimal 3-4 item mulai dari celana/rok, blouse/kemeja, vest atau kardigan. Pilih warna-warna yang senada atau minimal berpalet netral seperti putih, abu-abu atau hitam. Karena gaya tumpuk sudah cukup ‘ramai’, sebaiknya pilih aksesori dengan model yang simpel.

Sumber: Matahari Department Store

Maxi Dress

Gaun panjang cocok untuk kamu yang nggak mau ribet dengan padu padan gaya. Pilih gaun berpotongan A-line untuk kesan feminin, atau H-line (potongan lurus) kalau ingin gayamu lebih minimalis. Aksen draperi dan lace akan membuat penampilanmu terlihat cantik.

Sumber: Matahari Department Store

Etnik

Tampil dengan sentuhan tradisional, misalnya batik atau tenun, juga akan membuat penampilanmu lebih istimewa di hari Lebaran. Supaya lebih kekinian, padukan baju batik atau tenun dengan material yang lebih universal. Misalnya saja blouse motif batik dengan bawahan celana tweed atau bisa pakai jeans. Lirik juga brand fashion lokal yang kini sudah banyak mengolah batik dan tenun jadi baju dengan tampilan lebih modern.

Sumber: Matahari Department Store

Pastel

Warna-warna pastel diramalkan bakal booming sebagai tren busana Lebaran 2018. Palet cerah seperti millennial pink, dusty blue, mint green atau pale yellow akan membuat penampilanmu lebih muda. Asyiknya lagi, palet pastel lebih mudah dipadu-padankan untuk memberi kesan playful.

This Page is Under Construction