Lifestyle
Negara Pilihan Liburan Akhir Tahun, Kemana Tujuanmu?
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Wah, nggak kerasa ya sebentar lagi 2018 akan segera berakhir. Kamu sudah punya rencana belum, untuk merayakan akhir tahun dengan kegiatan apa? Biasanya kegiatan yang dilakukan orang-orang untuk merayakan akhir tahun adalah dengan barbeque, menyalakan kembang api atau bahkan liburan ke luar kota maupun ke luar negeri.

Melakukan perjalanan ke luar negeri bisa menjadi salah satu opsi merayakan akhir tahun loh. Nah, negara mana sih yang menjadi destinasi favorit untuk liburan akhir tahun? Check pilihan di bawah ini deh, cocok enggak sama kamu?

Sumber: Pixabay, Pixabay

Terdekat: Malaysia dan Singapura

Negara yang satu ini, memang sering banget dijadikan tujuan liburan dikarenakan jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia. So pasti, pengeluaran kamu untuk transportasi kesana tidak akan terlalu mahal. Belum lagi dengan Bahasa Melayu yang digunakan oleh orang Malaysia, semakin memudahkan kamu untuk melakukan interaksi pada saat liburan.

Negara yang satu ini dipilih oleh Rizka dengan username instagram @rizkarfw. Dia mengatakan, “Pilih Malaysia, karena sebelumnya memang belum pernah kesana. Dan kayaknya asyik bisa coba-coba makanan disana dan juga lebih tahu habit dan budaya disana kayak gimana”.

Belum lagi adanya bangunan iconic yang harus disinggahi kalau ke Malaysia. Apalagi kalau bukan Menara Kembar Petronas. Bangunan tersebut akan semakin iconic jika ada kilatan kembang api sebagai background-nya.

Sumber: Pixabay, Pixabay

Satu lagi negara tetangga yang sering banget dijadikan sebagai tujuan destinasi liburan bagi warga Indonesia. Negara yang kecil ini memang terkenal banget dengan Patung Merlion yang terletak di Merlion Park Singapore. Walaupun biaya kehidupan disana sangat berbeda dengan di Indonesia, tetapi masih banyak yang menjadikan Singapore sebagai tujuan destinasi liburan.

Contohnya aja Ari dengan username instagram @januariatary11, “Singapore sih untuk liburan akhir tahun. Negaranya kecil, jadi bisa puas keliling Singapore dengan waktu yang nggak terlalu lama”.

Sumber: Pixabay, Pixabay

Terfavorit: Thailand, Amerika Serikat, Jepang, Belanda

Menurut situs perjalanan Skyscanner, empat negara ini paling dicari orang Indonesia untuk liburan akhir tahun. Kalau Thailand tentu sering mendengar Phuket kan ya, nah ini destinasi impian juga favorit orang Indonesia.

Sumber: Pixabay, Pixabay

Sementara kota di Amerika Serikat yang disebut Skyscanner adalah Los Angeles yang memiliki keunikan dengan lampu cantik. Namun untuk tahun baru siapa sih yang enggak tahu perayaan tahunan akhir tahun yang melegenda di Times Square New York dengan bola raksasa yang dimunculkan malam pergantian tahun. Bahkan New Year’s Eve, film box office menceritakan serunya akhir tahun di New York.

Sumber: Pixabay, Pixabay

Negara lain adalah Jepang dan Belanda yang memang sedang jadi incaran orang Indonesia belakangan. Perjalanan ke Jepang seperti sudah menjadi agenda wajib para pejalan. Menikmati tahun baru di sana tentu akan memberikan kenangan berharga.

Sumber: Pixabay, Pixabay

Sementara Belanda, belakangan negara ini banyak sekali menjadi tempat syuting film Indonesia, seperti Si Doel The Movie, juga beberapa film lain. Belanda memang hangat dan seperti menemukan Indonesia di sana dengan latar sejarah yang panjang. Menikmati akhir tahun di Belanda tentu menjadi kenangan tersendiri.

Nah, kalau kamu punya negara destinasi impian apa untuk liburan akhir tahun. Kalau pun belum bisa tercapai tahun ini, semoga bisa tercapai tahun depan ya. Berani mimpi saja dulu, seperti Nisa dengan username @nisadedew yang memilih Cuba sebagai negara tujuan destinasi impian untuk liburan.

Sumber: Pixabay, Pixabay

Kamu pernah dengar negara yang satu ini? Pernah dengar lagu yang berjudul ‘Havana’? Nah, Havana merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Cuba. Negara yang memakai Bahasa Spanyol sebagai bahasa resminya ini bahkan menjadi tempat syuting drama Korea.

Untuk pencinta drama korea, pasti tahu ‘Encounter/Boyfriend’ merupakan drama yang memperlihatkan betapa cantiknya dan mempesonanya Cuba. Kalau perlu review, kamu bisa lihat dramanya buat tahu suasana akan Cuba.

“Pengen nyantai-nyantai, terus jalan kaki di pinggir jalan yang sebelahnya kayak langsung laut. Ya pokoknya mau nikmatin vibe negara tersebut sih”, jelas Nisa. Bukan itu saja, tapi Nisa juga punya keinginan yang ingin dia capai pada saat akhir tahun di Cuba. “Ingin lihat sunset yang perfect banget dan bagus banget di hari terakhir tahun ini”, lanjut Nisa.

Ke mana pun kamu ingin menjelajah negara lain, pastikan semua dokumen sudah lengkap dan aman. Nah, cek deh paspor kamu apakah masih valid atau tidak. Untuk mempermudah mengurus paspor, mampir ya ke Lippo Mall Puri. Unit layanan paspor imigrasi Jakarta Barat buka di Lippo Mall Puri mulai 21 November 2018 di Lantai Basement.

Siapkan segala sesuatunya supaya perjalanan makin seru. Selamat liburan tahun baru, Anak Malls!

 
This Page is Under Construction