Food
Pedasnya Nggak Kira-kira! Ini 7 Kudapan yang Sering Muncul di Drama Korea
SHARE THIS POST
1 0 0 0

Ada alasan tertentu mengapa drama Korea begitu disukai penonton Indonesia. Selain cerita cintanya yang menggemaskan, pemainnya ganteng dan cantik, dan setiap episode drakor sering menampakkan adegan makan yang bikin penonton ngiler. Kecintaan pada drama Korea ini lama-kelamaan membuat pengusaha kuliner mendatangkan hidangan khas Korea ini ke Indonesia. Jangan ngaku penggemar drakor kalau belum pernah menikmati kudapan yang sering muncul di drama Korea ini!

Sumber: Instagram

Jjajangmyeon Jjajangmyeon atau jajangmyeon adalah mi yang diberi chunjang (saus kedelai hitam), potongan daging, seafood (atau daging lain), dan sayuran yang biasanya terdiri atas bawang, kol, zucchini, dan kentang. Katanya sih, jajangmyeon disediakan orangtua untuk merayakan keberhasilan anaknya, entah itu lulus sekolah, lulus ujian, atau ulang tahun. Namun, Anda tidak perlu alasan khusus untuk menikmati sajian mi yang lezat ini kan?

Sumber: Instagram

Dakbal Dakbal atau ceker ayam sering disebut makanan raja-raja, karena kelezatannya. Apalagi dakbal ala Korea yang dimasak dengan citarasa manis tapi super pedas. Dakbal paling enak kalau sudah digoreng dengan minyak banyak dan panas (deep fried), baru dicelup dengan saus pedas. Asyiknya, ceker ayam ini bisa dimakan tanpa tulang, yang tentu akan membantu Anda yang tak mau sibuk menyisihkan tulang-tulangnya di dalam mulut. Orang Korea menikmati dakbal bersama soju.

Sumber: Instagram

Kimchi Ini dia, sayuran fermentasi yang menjadi simbol negara Korea. Rasanya asam, asin, menyengat, tajam, dan sedikit pedas. Konon, ada 187 macam variasi kimchi yang dimiliki negara ini. Dengan begitu banyaknya variasi kimchi, tentu Anda bisa memilih yang sesuai selera. Kimchi bisa dimakan begitu saja atau sebagai pelengkap hidangan lain. Anda bisa menambahkannya pada nasi goreng, mi goreng, telur orak-arik, pancake, sup, salad, hingga pizza.

Sumber: Yummy Road

Topokki Bahan utama topokki atau tteokbokki adalah stick rice cake (kue beras) yang terbuat dari tepung beras (tteok). Rasanya kenyal dan pedas dengan saus berwarna merah membara. Kue beras ini lalu ditambahkan dengan daging dan sayuran, lalu ditumis dengan  pasta cabai (gojuchang), gula, kaldu teri, bawang bombay, dan fish cake (oemuk). Agar lebih mengenyangkan, kudapan ini sering disajikan dengan mi sehingga namanya menjadi robokki.

Sumber: Instagram, Instagram

Shin Ramyun Mi instan dalam cup ternyata tidak hanya populer di Indonesia. Di Korea, ramen instan juga digemari. Ramyun atau ramyeon itu sendiri maksudnya mi tarik yang dibuat dari tepung gandum, dan disajikan dengan kaldu yang lezat. Anda bisa memilih kaldu kimchi, sayur, bawang, kacang, daging sapi, ayam, seafood, hingga keju. Rasanya ada yang manis, gurih, dan yang pasti pedas! Ramen cup ini juga mudah didapat di supermarket jika Anda ingin menikmatinya sambil nonton drakor.

Sumber: Instagtam

Pat bing soo Istilah Indonesianya, es kacang merah! Bing soo artinya es serut. Es serut ini biasanya diisi dengan macam-macam topping, di antaranya kacang merah (pat).  Hanya saja, kacang merahnya ini jenis azuki bean yang bentuknya bulat dan lebih kecil daripada kacang merah Indonesia. Resep klasik pat bing soo biasanya hanya ditambahkan rice cake (kue beras). Sedangkan versi modernnya bisa ditambah bermacam topping kekinian, dari buah-buahan kaleng, cornflakes, jelly, kacang, yogurt, hingga es krim.

Sumber: Instagram

Jipangyi Es krim cone ini juga sering disebut Jeju Ice Cream. Cone-nya terbuat dari jagung dan dibentuk dengan huruf J. Teksturnya renyah, dengan es krim yang lembut dan variasi topping di atasnya. Bentuk cone seperti ini memudahkan anak-anak menikmatinya, karena es krimnya jadi tidak mudah meleleh ke luar. Namun ada juga es krim Korea yang dikemas dalam cone model biasa yang mirip es krim monas.

Hm…. Bikin ngiler, kan? Yuk, hunting hidangan yang sering muncul di drama Korea ini!

This Page is Under Construction