BEAUTY & FASHION
Pilih-Pilih Jeans Sesuai Bentuk Tubuh
SHARE THIS POST
0 1 0 0

Jeans bisa dibilang menjadi fashion item wajib bagi hampir semua orang. Tapi ternyata nggak semua model jeans cocok untuk setiap orang, lho.

Saat memilih jeans, jangan cuma memikirkan apakah modelnya sedang tren atau sudah ketinggalan zaman. Pilih-pilih jeans sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu agar penampilan terlihat lebih menarik dan terlihat proporsional.

Yuk, simak panduan memilih jeans sesuai bentuk tubuhmu.

Sumber: The Fashion Spot, Matalan, MatahariMall

Buah Pir

Bentuk tubuh buah pir besar di pinggul dan bokong, tapi mengecil di area paha sampai kaki. Masalah dari para pemilik tubuh buah pir adalah sering kali jeans pas di bagian pinggul dan paha, tapi longgar di pinggang.

Untuk itu kamu perlu memilih jeans model high-waist atau potongan pinggang tinggi. Jeans model high-waist juga bisa memberi efek pinggul dan paha lebih langsing. Selain itu pilih jeans model boot cut yang melebar di bagian bawah untuk memberi ilusi tubuh yang lebih seimbang.

Sumber: H&M, MatahariMall, Matahari Mall

Lurus

Kalau lebar pinggang kamu hampir sama dengan pinggul dan paha, maka kamu termasuk pemilik tubuh lurus atau boyish. Tubuh boyish biasanya tidak atau sedikit memiliki lekukan.

Bentuk tubuh boyish cocok memakai skinny jeans dengan ujung meruncing, untuk memberi ilusi tubuh lebih berlekuk. Kamu juga bisa memilih jeans dengan detail di kantung supaya bagian bokong terlihat lebih berisi. Hindari jeans model high-waist, dan cari potongan low-rise.

Sumber: Elle, Wrangler, MatahariMall

Jam Pasir

Bisa dibilang jam pasir adalah tipe bentuk tubuh paling ideal. Bentuk tubuh ini juga sering disebut dengan tipe gitar Spanyol yang mengecil di pinggang dan lebih berisi di area pinggul serta paha.

Jeans berpotongan boot-cut atau flare akan semakin mengaksentuasi lekukan tubuhmu. Kamu juga bisa mencoba pakai skinny jeans, tapi pilih yang potongannya slim-fit alias pas badan, jangan terlalu ketat.

Sumber: Favcloth, MatahariMall, MatahariMall

Petite

Pemilik tubuh mungil akan terlihat lebih ‘panjang’ dengan jeans berpotongan lurus atau boyfriend jeans. Pilih jeans berwarna gelap yang juga akan membuat tubuhmu terlihat lebih jenjang.

Hindari jeans berwarna terang, tinggalkan juga baggy jeans dan cropped jeans yang panjangnya di atas tumit karena bisa membuat tubuhmu terkesan lebih pendek.

Sumber: Pinterest, MatahariMall, MatahariMall

Apel

Tipe apel memiliki bentuk tubuh yang cenderung bulat dan besar di bagian tengah, seperti dada hingga torso, tapi mengecil di area pinggang dan bokong. Tubuh Apel akan terlihat lebih proporsional dengan jeans model mid-rise yang potongan pinggangnya jatuh tepat, atau sedikit di bawah area pusar.

Hindari jeans model hipster atau low-rise yang jatuh di pinggul. Kamu bisa mempertimbangkan jeans berpotongan bootcut yang sedikit melebar ke bawah yang akan menonjolkan pinggang rampingmu sekaligus menyamarkan bagian atas tubuh yang penuh.

This Page is Under Construction