Lifestyle
Recharge! Agar Tetap Semangat Masuk Kerja Setelah Libur Panjang
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Libur Lebaran yang lumayan panjang tentunya disambut dengan suka cita oleh banyak orang. Tapi apa yang terjadi setelah liburan panjang dan kamu harus kembali lagi masuk kerja?

Rasanya ingin liburan selamanya, tapi apa daya banyak tagihan yang harus dibayar, belum lagi kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Intinya, kamu harus masuk kerja dan sibuk lagi, mau badan rasanya masih capek atau konsentrasi belum pulih sepenuhnya.

Supaya tubuh dan pikiran kembali segar dan siap berjibaku lagi dengan setumpuk pekerjaan, yuk, ikuti tips ini untuk recharge!

Sumber: Designed by Freepik

Tidur Cukup

Sangat penting mendapatkan tidur yang cukup sebelum disibukkan lagi dengan tugas kantor setiap hari. Tidur yang berkualitas akan membuat otak lebih segar, meningkatkan konsentrasi dan mudah berpikir.

Sumber: Designed by Freepik

Ambil Napas Dalam-dalam

Tips yang satu ini penting untuk kebugaran tubuh kamu sebelum kembali ngantor. Ketika bangun tidur, cobalah untuk menghirup napas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan. Ini adalah cara mudah untuk membuat pikiran rileks, juga bermanfaat menghindari stres serta rasa cemas berlebihan.

Sumber: Designed by Freepik

Olahraga

Kamu nggak perlu pergi ke gym atau tempat kebugaran kalau memang masih ‘malas’ beraktivitas berat. Tapi beraktivitas fisik bisa membantu kamu berpikir lebih jernih, badan pun lebih sehat. Cukup lakukan olahraga keicl misalnya peregangan ringan, lari-lari kecil di sekitar kompleks rumah atau sekadar jalan-jalan santai. Menggerakkan tubuh dapat membantu mempompa darah, meningkatkan metabolisme serta konsentrasi.

Sumber: Designed by Freepik

Datang Lebih Awal

Bangun tidur lebih pagi, dan datanglah lebih awal ke kantor. Masuk kantor lebih awal dari biasanya akan membunuh rasa malasmu. Selain itu bangun pagi-pagi juga akan membuat pikiran lebih segar, kamu pun jadi punya lebih banyak waktu untuk bersiap-siap. Dan, jangan lupa sarapan sehat ya!

Sumber: Designed by Freepik

Berbagi Cerita Tentang Liburan

Hari pertama kerja, biasanya orang-orang masih ‘jet lag’ dan pekerjaan tidak terlalu banyak atau menumpuk. Nah, waktu yang sedikit santai ini bisa kamu manfaatkan untuk cerita tentang pengalaman kamu selama liburan kepada teman-teman kantor. Kamu juga bisa meminta teman kantor untuk cerita liburan mereka.

Mungkin kedengarannya sepele, tapi saling berbagi cerita tentang hal-hal menyenangkan akan membuat kamu lebih semangat beraktivitas. Pikiran positif terbentuk, mood positif juga meningkat.

Sumber: Designed by Freepik

Rapikan Meja Kerja

Sebelum mengerjakan tugas kantor, rapikan meja kerja kamu terlebih dahulu. Meja kerja yang rapi dan bersih akan meningkatkan mood untuk lebih semangat. Buang kertas-kertas yang nggak terpakai, bersihkan perlengkapan kantor dari debu, dan bila perlu taruh pot tanaman atau pajangan untuk mencerahkan suasana.

Sumber: Designed by Freepik

Makan Siang di Luar

Masih kangen dengan asyiknya jalan-jalan dan bersantai saat liburan? Nah ketika jam makan siang, ajaklah beberapa kolegamu untuk makan siang di luar kantor. Setidaknya untuk menyegarkan pikiran dan lebih semangat karena tidak melulu melihat ‘pemandangan’ kantor yang kaku dan itu-itu saja.

This Page is Under Construction