BEAUTY & FASHION
Semangat 17 Agustusan! Yuk, Tampil Cantik dengan Makeup Nuansa Merah
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Agustus adalah bulan istimewa bagi rakyat Indonesia! Tepat tanggal 17 Agustus, kita akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Semangat perayaan kemerdekaan nggak hanya bisa diekspresikan dengan memasang tiang bendera merah-putih atau memakai busana merah-putih. Kamu juga bisa menunjukkannya lewat makeup bernuansa merah.

Pakai makeup dengan unsur merah memang agak tricky. Karena warnanya yang sudah mencolok, makeup merah bisa membuat wajah terlalu medok atau terkesan galak. Tapi tenang, ada triknya kok, bagaimana mengaplikasikan makeup merah tanpa terlihat berlebihan.

Sumber: Pixabay, Shutterstock, Tokopedia, Static, Dior

Cara paling klasik tampil dengan warna merah adalah lewat lipstik. Pulasan lipstik merah pada bibir bisa membuat wajahmu terlihat langsung segar dan cerah. Karena lipstik merah sudah cukup menonjol, maka bagian wajah lainnya sebaiknya dirias dengan nuansa makeup lembut.

Beberapa rekomendasi lipstik merah terbaik datang dari brand Revlon Super Lustrous Lipstick (Fire & Ice), Dior Rouge Lipstick (No. 999), MAC Lipstick (Ruby Woo) dan Fenty Beauty Sunna Lip Paint.

Sumber: Pixabay, Pixabay, Shutterstock

Eyeshadow warna merah biasanya dihindari untuk makeup mata, karena memang warna ini sangat menonjol. Tapi jika kurang tepat mengaplikasikannya, mata justru akan terlihat lelah.

Untuk menghindari tampilan mata yang terkesan lelah, kamu bisa coba makeup gaya smokey eyes dengan memakai perpaduan eyeshadow warna krem atau peach muda di bagian kelopak mata, dan eyeshadow merah pada outer corner. Baurkan untuk menciptakan efek smokey eyes. Jangan lupa bubuhkan eyeshadow shimmer atau glitter warna terang di sudut dalam mata untuk efek mata lebih cerah.

Sumber: Pexels, Pixabay, Shutterstock

Blush-on warna merah bisa membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan cantik. Pilih warna merah dengan sentuhan coral untuk menciptakan kesan pipi bersemu merah alami. Sebaiknya gunakan blush-on jenis cream atau gel agar lebih mudah dibaurkan.

Untuk menghindari tampilan wajah seperti badut, usapkan cream blush-on tepat di bawah tulang pipi dan baurkan menggunakan jari sampai hasilnya terlihat natural. Tambahkan highligter di tulang pipi yang memberi kesan dewy dan glowy pada kulit. Blush-on merah akan membuat penampilanmu lebih menawan jika dipadukan dengan makeup mata nuansa bronze dan lipstik nude pada bibir.

Selamat mencoba!

This Page is Under Construction