Family
Siasati Liburan Sekolah di Rumah Tanpa Asisten Rumah Tangga
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Agar liburan sekolah di rumah tetap asyik walaupun tanpa Asisten Rumah Tangga yang sedang mudik, ada baiknya Anda menyusun jadwal kegiatan selama liburan. Sampaikan pada anak bahwa mereka harus ikut beberes rumah sebelum mulai bermain. Setelah piring dan cucian kotor dibersihkan, dan rumah dalam keadaan rapi, bonding time dengan anak tentu bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman.

Sumber: Designed by Freepik

Activity book Menggambar, mewarnai, menggunting, dan menempel tentu menjadi kegiatan asyik untuk anak-anak yang lebih kecil. Anda bisa membeli activity book di toko buku, berikut perlengkapan pendukungnya seperti pensil warna, gunting, lem, atau kertas. Mengerjakan activity book tidak hanya membuat anak sibuk, tetapi juga mengasah motorik halusnya.

Sumber: Designed by Freepik

Memasak makanan kesukaan anak Sekalipun hanya membuat donat, brownies, atau sushi kesukaan anak, hal itu akan menjadi kegiatan seru untuk mereka. Libatkan anak saat mengocok telur, meremas adonan, atau menggulung sushi roll. Selain melatih motorik halusnya, anak juga bangga dengan masakan ibunya.

Sumber: Designed by Freepik

Praktikkan cerita komik menjadi teater mini Anak suka dengan kisah Cinderella, Frozen, atau Moana? Coba ringkas ceritanya, dan buat menjadi naskah drama yang sederhana. Tentukan siapa yang akan memerankan tokoh utamanya. Setelah berlatih, praktikkan drama tersebut saat ayah anak-anak pulang dari kantor.

Sumber: Designed by Freepik

Ajak Anak bermain ke Mall Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di mall mulai dari makan, belanja, dan beragam arena bermain untuk anak. Membawa anak ke mall juga dapat membantu anak dalam berinteraksi dengan dunia luar.

Sumber: Designed by Freepik

Berenang atau ke water park Liburan sekolah di rumah tak lengkap tanpa bermain ke water park. Main air akan menjadi kegiatan yang tidak pernah membosankan untuk anak. Mereka juga cenderung betah berjam-jam sehingga waktu akan cepat berlalu tanpa terasa. Manfaatkan tiket promo yang ada di situs-situs diskon, ya!

Sumber: Designed by Freepik

Camping di rumah Sewa peralatan camping untuk anak atau buat tenda sendiri dari selimut. Pasang tenda di halaman belakang rumah, lalu taruh bantal dan mainan anak di situ. Ajak teman-teman anak untuk ikut bermain, dan lakukan kegiatan di tenda tersebut seperti merias wajah, main tebak-tebakan, atau menyanyi sambil main gitar.

Sumber: Designed by Freepik

Membuat perpustakaan mini Anak punya banyak koleksi buku cerita atau mainan? Bagaimana kalau Anda membuat perpustakaan mini yang bisa disewakan untuk anak-anak tetangga? Ajak anak untuk membuat daftar buku atau mainannya, lalu undang teman-temannya untuk menyewa buku atau membaca bersama di rumah.

Sumber: Designed by Freepik

Potluck party Adakan play date bersama orang tua teman anak-anak di sekolah. Buat potluck party di mana Anda membawakan masakan Anda sendiri untuk dinikmati bersama. Jika tak mau repot, sewa jasa katering yang juga menyediakan peralatan makannya. Anak-anak bisa bermain bersama, sementara Anda dapat melepaskan kepenatan bersama orangtua mereka.

Bagaimana, liburan sekolah di rumah saja ternyata juga seru kan?
This Page is Under Construction