BEAUTY & FASHION
Sneaker Buatan Start-up Lokal yang Nge-trend
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Tampil maksimal sesuai gaya personal sudah menjadi kebutuhan, bukan hanya kalangan milenial namun mereka yang senang bergaya muda. Sneakers mewakili karakter muda, aktif dan kreatif juga mereka yang dinamis.

Sneakers belakangan mewakili gaya kekinian untuk penampilan sporty dan memang mendukung untuk mobilitas tinggi. Gaya bekerja yang mobile dan kerap berpindah juga bepergian membutuhkan penampilan menunjang. Alas kaki dengan sneakers paling tepat menunjang kebutuhan ini.

Tak heran semakin banyak brand sneakers hits di kalangan penggemar mode. Bukan hanya merek internasional, sneakers merek dalam negeri buatan startup lokal makin banyak pilihannya. Yuk simak, barangkali kamu punya salah satu koleksi dan menjadi bagian dari kalangan muda yang menghargai produk lokal.

Sumber: NahProject.com

Nah Project

Tahu dong merek sneakers yang viral di vlog Presiden RI Joko Widodo? Jadi, Nah Project makin hits setelah staf Presiden Jokowi mendapat rekomendasi sneakers lokal (pada saat momen Asian Games) dari salah satu local creator Never Too Lavish (produsen jaket pak Jokowi).

Setelah mendapat rekomendasi, staf presiden langsung menghubungi tim NAH Project dan membeli beberapa sepatu untuk dicoba oleh Presiden Jokowi. Sejak itulah Nah Project makin nge-hits berkat testimoni di medsos Presiden Jokowi.

Sejak awal berdiri, NAH Project memang fokus di industri sneakers karena melihat peluang dan trend. Sasaran awal yaitu young adult (18-24 tahun). Namun sejak Presiden Jokowi pakai sneakers Nah Project, penggemarnya meluas sampai usia pertengahan 30-an.

Model dan style NAH Project terbagi menjadi beberapa tipe: Casual dan athleisure. Casual adalah sepatu sepatu yang bisa dipakai sehari-hari dan siluetnya bisa cocok dalam situasi semi formal dan non formal.

Sedangkan untuk Athleisure sendiri merupakan gabungan antara athletic dan leisure, yang berarti sneakers-nya bisa digunakan untuk keperluan olahraga ringan (speerti jogging), namun looks nya tetap bagus untuk dipakai sehari-hari.

Kalau soal rujukan tren, sneakers asal Bandung yang punya workshop di Antapani Bandung dan Surabaya ini, tetap ikuti tren fashion dunia.

Nah, menurut Ifa Hanifah, Head of Sales and Marketing Nah Project,  tantangan berikutnya untuk startup lokal adalah inovasi baik dalam bentuk/looks maupun teknologi. Menurut Ifa, dalam industri sneakers lokal, belum banyak startup yang menyelipkan teknologi mumpuni pada produknya.

Penasaran dengan koleksi Nah Project? Bisa intip di website Nah Project https://nahproject.com/ atau Instagram @nah.project Pelayanan pun profesional dan cepat tanggap. Kalau salah ukuran pun bisa retur, prosesnya memudahkan pembeli. Tapi kalau bisa kenali ukuran kaki seusai panduan yang sudah disiapkan Nah Project sebelum transaksi.

Sumber: Instagram

Exodos57

Sneaker merek lokal lainnya yang belakangan jadi perhatian adalah Exodos57. Outlet Exodos 57 salah satunya terdapat di Lippo Mall Kemang.

Mengutip Kompas.com, rupanya sepatu lokal Exodos57 juga bikin Presiden Jokowi kepincut. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memilih sneakers Exodos57 asal Bandung ini, nah kalian bisa baca di sini. 

Salah satu penggemar sneakers, Glori K Wadrianto, mengaku naksir dengan Exodus57 ini. Glori memang mengincar beberapa sneakers lokal untuk menambah 20 koleksi sneakers merek luar yang beberapa diproduksi di Indonesia.

Menurut Glori, Exodus57 memiliki varian model yang lebih unisex. Baginya, membeli sneakers pertimbangan utamanya adalah model, orisinalitas, dan harga. Meski begitu Glori mengaku masih logis ketika belanja sneakers, “Enggak pernah nekat beli yang enggak masuk akal juga sih.”

Exodus57 memiliki tampilan menarik dengan paduan boot dan sneakers, juga menggunakan bahan kulit asli. Intip saja koleksinya di Instagram @exodos57.indonesia

Kalau kamu suka yang mana? Atau punya sneakers merek lokal andalan sendiri?

This Page is Under Construction