Food
Tempat Ngopi di Lippo Mall Kemang atau Puri, Apa Saja?
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Mal jadi destinasi pilihan yang selalu ramai pengunjung apalagi akhir pekan atau long weekend buat yang memilih cari hiburan di dalam kota. Enaknya ke mal semua kebutuhan tersedia, mau belanja bulanan, atau lagi butuh pakaian baru, sampai perawatan tubuh semua ada. Nah, satu kebutuhan yang enggak pernah terlewati adalah cari minuman segar atau penyemangat seperti kopi.

Di mana pun tempat tinggalmu, kalau udah waktunya ngopi, tak tertahankan rasanya untuk meneguk segelas saja. Apa pun selera dan level ngopinya, bisa duduk nyaman di kedai kopi itu rasanya nikmat bikin tambah semangat.

Kalau kebetulan sedang berada di Kemang, Jakarta Selatan atau Puri, Jakarta Barat, tempat ngopi ini bisa jadi pilihannya.

Sumber: MaxxCoffee, Monochrome

Jika sedang berada di selatan Jakarta, tepatnya di Kemang, mampir saja ke Lippo Mal Kemang ada banyak kedai kopi. Maxx Coffee sudah pasti ada di seluruh Lippo Mal di Kemang dan Puri misalnya, sebagai dua mal terbesar di Jakarta yang lengkap fasilitasnya.

Lalu ada kedai kopi apa lagi? Kalau di Lippo Mal Kemang, salah satu spot paling hits adalah Avenue of The Star. Area terbuka yang dikelilingi restoran dan café, dari lantai dasar hingga dua-tiga lantai di atasnya ini menjadi tempat hangout terbaik di Lippo Mal Kemang, termasuk untuk ngopi.

Salah satu café resto besar di area ini adalah Classified. Selain makanan utama yang bervariasi dengan western food, kopinya pun terkenal nikmat. Pilihan lainnya ada Nona Manis atau Killiney. Jika tujuannya ingin fokus ngopi, bukan makan besar, ada tempat baru satu lantai di atas area utama Avenue of Star, namanya Monochrome. Tempat ngopinya tak terlalu besar terbagi menjadi dua area, bagian dalam dengan semilir AC, dan bagian luar dengan view panggung Avenue of Star dari lantai atas.

Kamu bisa temukan kopi lokal Sumatera di Monochrome dengan racikan khas, termasuk proses roasting yang dilakukan sendiri oleh pemilik café. Namun roasting tidak dilakukan di café ya, ada tempat khusus di Tebet, kemudian dibawa ke café di Lippo Mal Kemang untuk diracik sesuai menu pilihan pengunjungnya. Jika suka kopi berkafein tinggi dengan rasa yang kuat bisa coba espresso ala Monochrome. Bagi penggemar kopi yang lebih ringan, banyak pilihannya di tempat ini. Pastinya tempat ini menyajikan kopi Arabica dengan biji kopi berasal dari Sumatera yang dipilih secara khusus menghadirkan citarasa khas.

Sumber: MaxxCoffee, Excelso Coffee

Nah itu kalau di Kemang. Jika kamu tinggal di kawasan barat Jakarta atau sedang berada di sekitar Jakarta Barat, mampir saja ke Lippo Mal Puri. Salah satu mal besar di Jakarta Barat ini memang menyedaiakan ragam kebutuhan. Takkan cukup waktu seharian untuk keliling mal saking besarnya. Tapi, jika tujuannya ingin ngopi ada beberapa pilihan selain Maxx Coffee tentunya.

Jika berada di dekat Sky Bridge 1, kamu bisa menikmati aneka racikan kopi lokal dan yang terbaru Kopi Sanger khas Gayo. Kopi Sanger ini keluaran terbaru dari Mokka Coffee Cabana di Lippo Mal Puri dan laris manis. Kalau kehabisan kamu bisa coba yang lainnya, apalagi sedang ada promo buy one get one (takeaway only). Promo ini sudah berjalan sebulan dan masih berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan. Pilihan kopinya bisa Cappucino atau Americano, dingin atau panas.

Uniknya, di Lippo Mal Puri ada titik yang disebut Coffee Walk. Jadi kamu bisa melewati lorong yang cocok untuk jadi latar swafoto. Coffee Walk Lippo Mal Puri ini mengarahkan kamu ke dua pilihan tempat ngopi, Maxx Coffee atau Excelso yang menyediakan kopi lokal nusantara. Suasana yang dihadirkan hangat dengan nuansa coklat dan asyik buat hangout juga tempat kerja atau meeting. Sementara di area lainnya, ada beberapa pilihan tempat ngopi yang menyediakan hidangan pelengkap. Kalau ingin ngopi jangan jauh-jauh dari Ground Floor dan Upper Ground di Lippo Mal Puri termasuk di Main Lobby 2.

Yuk ngopi! Pilih di mana?

This Page is Under Construction