Food
Tim Diaduk atau Tidak Diaduk? Nikmati Bubur Ayam Kaya Rasa di Mall
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Anda termasuk penggemar bubur ayam yang cara makannya diaduk rata, atau dibiarkan seperti semula supaya tekstur kacang dan kerupuknya yang renyah masih terasa? Apapun pilihan Anda, bubur ayam tetap menjadi menu sarapan andalan siapa saja. Bubur ayam yang hangat juga kerap menjadi comfort food untuk yang sedang sakit atau malas makan. Saat Anda tak sempat sarapan sebelum ke mall, atau ingin yang hangat-hangat ketika sedang hujan, bubur ayam juga kerap jadi penyelamat. Apalagi, ada begitu banyak variasi bubur ayam di mall yang perlu Anda coba.

Sumber:Instagram

Bubur Opor Ayam (Sate Khas Senayan) Bubur ayam memang cocok sekali untuk sarapan, dan Sate Khas Senayan (Lippo Mall Puri) punya tiga macam bubur untuk menu “Lapar Pagi” andalannya. Buburnya lain daripada yang lain, ada bubur opor ayam, bubur sambal goreng ati ampela, dan bubur empal. Semua disajikan dengan sayur labu siam, kacang, gimbal, kerupuk, dan sambal. Sebagai pendampingnya, Anda bisa menikmati teh poci atau kopi tubruk. Mantap, kan?

Sumber: Instagram

Chao Haisan (Saigon Delight) Chao Ga atau bubur ayam ala Vietnam merupakan salah satu menu favorit di Saigon Delight (Lippo Mall Kemang). Tidak seperti di Indonesia, chao (bubur beras) bisa jadi menu sarapan, makan siang, atau makan malam. Variasi topping-nya pun bukan hanya ayam, tetapi juga daging sapi (Chao Bo), seafood (Chao Haisan), dan ikan (Chao Ca). Nah, Anda pilih yang mana? Kalau mau yang unik sih, coba saja dulu Chao Haisan-nya.

Sumber: OpenRice

Bubur Tiga Rasa (Ta Wan) Menu apa yang menjadi salah satu signature dish-nya Ta Wan? Yup, Bubur Tiga Rasa yang terdiri atas potongan daging ayam, ikan, dan udang. Kalau masih ingin meningkatkan rasanya, Anda juga bisa menambahkan bubur halus ini dengan Angsio Tahu, Cumi Goreng Lada Garam, atau sayuran. Orang lapar mah, bebaaas…! Bubur Tiga Rasa lainnya juga ada yang terdiri atas topping ayam, telur asin, dan phitan. Kunjungi Ta Wan di Plasa Semanggi untuk menikmati sajian ini.

Sumber: Instagram

Bubur Ayam Mandarin (Teo Chew Palace) Restoran yang berlokasi di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor ini punya menu bubur yang disebut Bubur Ayam Mandarin. Bubur jenis ini rasanya cenderung gurih dan encer. Topping-nya terdiri atas ayam kampung, cakwe, remukan kerupuk pangsit, dan daun bawang yang segar. Untuk penambah citarasa biasanya dicampur juga dengan angciu atau arak china.

Sumber: Instagram

Dried Scallop Porridge (The Duck King) Restoran ini membuka pintunya pagi-pagi bagi pengunjung yang ingin sarapan. Anda bisa menikmati Dried Scallop Porridge, bubur lembut dengan kerang simping (kerang kampak) yang dikeringkan. Yang asyik, taburan scallop-nya lumayan banyak. Anda juga tak perlu khawatir mengonsumsi scallop, karena 80%-nya mengandung protein. Makanan laut ini juga kaya akan magnesium dan kalium. Penggemar bubur wajib mengunjungi The Duck King di Lippo Mall Puri untuk menikmati suguhan ini.

Sumber: Instagram

Bubur Telur Pitan (Imperial Kitchen) Imperial Kitchen juga memiliki menu bubur dengan tiga rasa, karena menggunakan ayam, ikan, dan telur pitan. Telur hitam ini juga disebut telur seribu tahun, dibuat dari telur ayam atau telur itik yang dibungkus abu, garam, lempung, kapur sohor, dan sekam padi untuk mengawetkannya. Dalam proses pengawetan yang berjalan selama beberapa minggu hingga beberapa bulan itu, kuning telurnya akan berubah menjadi hijau gelap. Sedangkan putih telurnya akan berubah kecoklatan dan agak transparan. Kunjungi Pejaten Village jika ingin mampir ke sini.

Sumber: Instagram

Bubur Ayam ala Kampung (Serba Food) Restoran yang terletak di area Benton Junction, Lippo Karawaci, ini menawarkan lima macam menu bubur, yaitu Bubur Ayam ala Kampung, Bubur Ayam Telor Pitan, Bubur Sapi, Bubur Ikan, dan Bubur Seafood. Bubur ayamnya menggunakan daging ayam cincang, sedangkan bubur telor pitan masih ditambah cheese stick, kulit pangsit goreng, dan ayam suwir. Dengan tekstur buburnya yang cenderung encer, bubur ayam di restoran ini lebih nikmati disantap selagi hangat.

Dengan berbagai topping yang ditawarkan, setuju kan kalau bubur ayam ini begitu kaya rasa?

This Page is Under Construction