BEAUTY & FASHION
Tips Memilih Pakaian Supaya Hasil Fitnes dan Olahraga Kamu Lebih Maksimal
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Mau mulai nge-gym untuk menjaga kesehatan dan membentuk tubuh tetap ideal? Sebagai pemula, kamu perlu tahu kalau pakaian yang tepat bisa membantu memaksimalkan hasil fitnes ataupun olahraga. Tapi apa sih yang perlu dipertimbangkan? Yuk simak, enam hal yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian fitnes dan olahraga.

Sumber: Anytime Fitness

Hal paling utama adalah kenyamanan. Ketika kamu merasa nyaman dengan baju yang dikenakan, maka olahraga dan fitnes bisa lebih semangat dan hasilnya pun memuaskan. Pilihlah material baju yang memudahkan kamu bergerak.

Sumber: Shape, New Balance

 

Kalau olahraga yang kamu lakukan akan membuatmu banyak berkeringat, pilih pakaian dengan material yang cepat kering dan tidak membuat lembap. Misalnya saja bahan campuran dari polyester, Lycra, atau material sintetis lain.

Sumber: GymShark, GymShark, GymShark

 

Pakaian olahraga haruslah pas menempel di badan dan fleksibel. Tidak terlalu ketat, juga tidak terlalu longgar. Tapi itu semua bisa disesuaikan dengan jenis olahraga yang kamu lakukan. Saat ikut kelas yoga misalnya, tentu kamu akan menghindari pakaian berpotongan longgar karena akan menyusahkanmu mengikuti gerakan-gerakan tertentu. Legging dan tanktop atau sports bra dengan bahan elastis adalah pilihan tepat untuk yoga. Begitu pula saat kamu bersepeda atau spinning, pakai celana baggy rasanya akan membuatmu susah mengayuh dengan benar. Maka legging atau celana pendek ketat lebih pas buatmu. Sementara untuk latihan cardio, celana pendek longgar akan memudahkanmu bergerak.

Sumber: Patagonia, Amazon

Pakaian olahraga kini diciptakan dengan berbagai teknologi yang bisa memberi kenyamanan maksimal pada pemakainya. Kamu mungkin akan mempertimbangkan untuk membeli baju fitnes dengan anti-mikroba agar tidak bau badan saat olahraga. Ada pula baju dengan material anti-UV jika kamu memilih olahraga di luar rumah pada siang hari.

Sumber: Academy, Modells

Untuk wanita, lebih baik memakai sports bra daripada bra biasa. Sports bra didesain secara khusus untuk menopang payudara kamu dengan lebih baik saat aktif bergerak.

Sumber: Agromedia

Pakaian dengan bahan 100 persen katun memang nyaman dipakai. Tapi bukan pilihan terbaik dipakai saat olahraga, apalagi jika kamu mengeluarkan banyak keringat. Katun cepat menyerap keringat dan kelembapan, jadi baju kamu akan terasa berat serta lengket karena basah oleh keringat. Selain itu kulit kamu juga bisa iritasi karena lembap.

This Page is Under Construction