BEAUTY & FASHION
Tren Busana dari Fashion Week, Jas Hujan sampai Celana Biker
SHARE THIS POST
0 0 0 0

New York Fashion Week Spring 2019 mengawali acuan tren mode yang akan digemari para fashionista tahun depan. Puluhan desainer dan brand telah memberikan definisi tren sejak 6 – 14 September 2018 di New York, dan akan berlanjut ke London, Paris dan Milan selama satu bulan ke depan.

Seperti apa kira-kira prediksi tren fashion di 2019? Ini di antaranya yang patut kamu lirik untuk tampil stylish tahun depan.

Sumber: Media Glamour

Aspen Gold Jika millennial pink adalah warna yang jadi primadona di 2018, maka tahun depan akan tergantikan dengan palet serba kuning. Kuning cerah dan solid ini disebut dengan warna Aspen Gold. Kuning dengan semburat keemasan ini ditampilkan sejumlah brand dan desainer seperti Brandon Maxwell, Self-Portrait, Marc Jacobs, Karen Walker dan Oscar de la Renta.

Sumber: Media Glamour

Stylish Rain Coats

Musim semi memang tidak identik dengan hujan. Tapi para desainer justru banyak menampilkan jas hujan dan parka di koleksi terbaru mereka. Jas hujan hadir dengan gaya yang lebih fashionable serta warna-warna cerah atraktif yang bisa membuat penampilanmu lebih unik. Dan, tentu saja, nggak harus dipakai saat hujan turun. Jas hujan stylish bisa ditemukan di koleksi Adeam, Milly, Escada, Calvin Klein dan Kate Spade New York.

Sumber: Media Glamour

Satin Suites

Dalam beberapa bulan terakhir ini busana setelan banyak dikenakan selebriti. Mulai dari Blake Lively, Kristen Stewart hingga sang duchess Inggris, Meghan Markle. Nyatanya, setelan satin memang akan jadi ‘the next big thing‘ di awal 2019.

Setelan jas dengan celana, rok atau short pants tampil lebih glamor dan festive dengan pemakaian material satin yang berefek shiny. Ingin tampil glamor tanpa kesan berlebihan? Setelan satin bisa jadi pilihan kamu. Tom Ford, Hellessy dan Matthew Adams Dollan pun menyelipkan setelan satin dalam presentasi koleksi mereka untuk Spring 2019.

Sumber: Media Glamour

Color-Block

Musim semi identik dengan warna-warna cerah. Maka para desainer di New York Fashion Week menampilkannya dengan padu-padan tak biasa. Warna-warna elektrik seperti kuning, pink neon, oranye dan hijau lime ‘ditabrakkan’ dengan trik yang membuat penampilan lebih stand out. Tapi, gaya ini sepertinya hanya untuk kamu yang berani tampil. Konsep tabrak warna ditawarkan desainer Prabal Gurung dan Marc Jacobs.

Sumber: Media Glamour

Feminine Sheer

Busana dari bahan transparan dan menerawang juga banyak ditawarkan desainer mulai dari Jason Wu hingga Jeremy Scott. Gaun, celana, rok hingga blouse transparan memberi kesan seksi dan feminin sekaligus modern.

Sumber: Fashionista, Harpers Bazaar

Cargo Pants

Tren fashion memang selalu berputar. Di 2019, celana cargo yang sempat booming pada era 90-an pun akan kembali jadi tren. Prabal Gurung dan Ralph Lauren memperlihatkannya dalam koleksi ultra-sporty hingga seksi untuk kamu-kamu yang berjiwa hypebeast.

Sumber: Media Glamour

Stylish Crochet

Jangan membayangkan kamu akan mendapati baju rajutan atau sulaman (crochet) vintage buatan nenek. Busana rajutan tampil lebih modern dan dibuat dengan siluet gaun A-line, H-line hingga jumpsuit. Tren ini ditampilkan Oscar de la Renta hingga Michael Kors.

Sumber: Harpers Bazaar, Assets

Biker Shorts Gigi Hadid dan Kendall Jenner telah memperlihatkan tren ini ketika mereka berjalan-jalan di New York. Sebelumnya, Kim Kardashian juga terlihat memakai celana ini. Yep, biker shorts diprediksi akan jadi tren di 2019. Celana pendek ketat yang biasa dipakai untuk olahraga ini dipasangkan dengan oversized blazer, crop top hingga tunik. Berani tampil dengan gaya ini?
This Page is Under Construction