BEAUTY & FASHION
Yuk! Bikin Sendiri Masker Alami dari Buah-buahan untuk Wajah Lebih Cerah
SHARE THIS POST
0 0 0 0

Buah-buahan nggak cuma enak dimakan dan menyehatkan tubuh karena kandungan vitamin serta antioksidan yang tinggi. Kamu juga bisa membuat kulit lebih cantik dengan masker dari buah.

Yuk, bikin sendiri masker berbahan alami dari buah-buahan segar, supaya kulit kamu lebih sehat dan cerah. Caranya gampang kok!

Sumber: Shutterstock, Pinterest

 

Masker Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C dan antioksidan. Vitamin C, diketahui bisa membuat kulit lebih cerah dan terlihat bersih. Siapkan 6-10 stroberi segar dan satu sendok teh madu. Campur stroberi dan madu, lalu haluskan menggunakan blender. Setelah tercampur, oleskan masker stroberi secara merata ke seluruh wajah, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Sumber: Shutterstock, Pinterest

Masker Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan antioksidan betakaroten. Selain mencerahkan, tomat juga membuat kompleksi wajah lebih bercahaya. Peras setengah buah tomat dan ambil sarinya sebanyak dua sendok teh. Campurkan perasan tomat dengan susu segar. Celupkan kapas ke dalam campuran tomat, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah. Bilas dengan air setelah didiamkan 30 menit.

Sumber: Shutterstock, Pinterest

Masker Pisang

Masker pisang nggak hanya membantu mencerahkan kulit tapi juga melembapkan. Siapkan satu buah pisang yang sudah matang, lalu haluskan menggunakan blender. Setelah dihalukan, campur puree pisang dengan dua sendok teh madu. Gunakan masker pisang ini ke wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Sumber: Shutterstock, Pinterest

Masker Alpukat

Alpukat memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang memberi nutrisi pada kulit. Buah dengan tekstur creamy ini sudah lama dipercaya bisa mengatasi kulit kering sekaligus mencerahkan. Hancurkan satu buah alpukat lalu campur bersama satu sendok teh madu. Oleskan masker alpukat ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Sumber: Shutterstock, Pinterest

Masker Kulit Jeruk

Setelah makan jeruk, kulitnya jangan langsung kamu buang. Kulit jeruk juga tinggi kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan wajah. Keringkan kulit jeruk selama 2-3 hari, lalu parut atau blender hingga menjadi bubuk. Campurkan dua sendok teh bubuk kulit jeruk dengan air mineral, lalu aduk sampai membentuk pasta. Gunakan masker jeruk ini ke seluruh wajah dan diamkan 20 menit, kemudian bilas.

Sumber: Shutterstock, Pinterest

Masker Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang memiliki khasiat mengangkat sel kulit mati, sehingga permukaan kulit jadi lebih berkilau dan cerah. Ambil beberapa potong pepaya lalu haluskan. Tambahkan satu sendok teh pepaya dan campur hingga rata. Oleskan masker pepaya langsung pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Perlu kamu ingat, karena terbuat dari bahan-bahan alami, hasilnya tidak instan. Butuh waktu 1-2 bulan untuk mendapatkan hasil yang nyata. Lakukan perawatan dengan masker buah-buahan ini minimal satu kali seminggu, dan juga harus diikuti dengan perawatan harian menggunakan pelembap dan sunscreen.

  Selamat mencoba!  
This Page is Under Construction